BanjarmasinPost/

Sodokan FDJ Iea Hasilkan Medali Emas

Disapa begitu karena dia adalah peracik lagu di turn table atau female disc jockey (FDJ). Perempuan ramah bahkan adalah FDJ andal di Banjarmasin.

Sodokan FDJ Iea Hasilkan Medali Emas
istimewa
Iea (female disc jockey, modeling, atlet biliar)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Biliar memang permainan yang mengasyikkan. Itu sebabnya permainan bola sodok ini sekarang tak lagi didominasi laki-laki. Kini, kaum hawa di Kalimantan Selatan (Kalsel) pun kian banyak yang menggemarinya.

Bahkan di Banua ini, sebagian perempuan yang menggandrungi biliar berparas rupawan yang sarat talenta. Selain itu kemampuannya pun tak kalah hebat dibanding pemain billiar laki-laki. Salah satunya adalah Gusti Listiya Utami atau yang akrab disapa FDJ Iea.

Disapa begitu karena dia memang adalah peracik lagu di turn table atau female disc jockey (FDJ). Perempuan ramah bahkan merupakan FDJ andal di Banjarmasin yang kerap tampil tiap event bergengsi di kota ini.

Bukan cuma itu. Iea juga pandai bereksplorasi di depan kamera dan di atas catwalk. Karenanya, dirinya kerap tampil pada ajang fotomodel di Banua ini. Penampilannya pun selalu bikin terpesona orang yang melihatnya.

Kepiawaiannya berlenggak-lenggok di atas catwalk serta meracik lagu disko tak kalah dengan keahliannya bermain bola sodok. Tak heran sejak beberapa tahun terakhir Iea dipercaya menjadi atlet biliar perempuan.

Khusus pada cabang olahraga biliar, Iea bahkan adalah seorang atlet perempuan andalan Kalsel. Berbagai event biliar di Banua ini bahkan hinggga level nasional pernah ia ikuti dengan torehan prestasi yang membanggakan.

"Saya pernah mewakili Kalsel pada event kejurnas (kejuaraan nasional). Pastinya senang bisa membawa nama harum daerah pada ajang nasional,” ucap Iea kepada BPost, Sabtu (20/05/2017).

Kini, Iea lebih fokus latihan biliar. Aktivitasnya yang lain sebagai modeling dan FDJ, sementara waktu ia tinggalkan mengingat dirinya bakal berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi di Tanjung, Kabupaten Tabalong. Pada event ini, ia menjadi atlet biliar mewakili Kabupaten Tanah Bumbu.

"Ngedije istirahat dulu, apalagi sebentar lagi kan Ramadan. Saya mesti lebih fokus ke biliar agar nanti bisa menorehkan prestasi yang memuaskan," tandas Iea.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Minggu (21/05/2017).

(khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help