BanjarmasinPost/

Terasa Mulai Langka

Di beberapa pangkalan terlihat tabung kosong menumpuk. Saya tanya, pangkalan menjelaskan bahwa kiriman dari agen belum ada, sedangkan pembayaran

Terasa Mulai Langka
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANAH LAUT - Akhir-akhir ini elpiji 3 kilogram bersubsidi di TanahLaut terasa mulai langka. Padahal bulan puasa tak lama lagi tiba. Di beberapa pangkalan terlihat tabung kosong menumpuk. Saya tanya, pangkalan menjelaskan bahwa kiriman dari agen belum ada, sedangkan pembayaran ke agen sudah lama ditransfer, atau disetor langsung.
Warga ingin tahu, apakah kondisi ini memang keterlambatan dari Pertamina ataukah memang agennya yang kurang beres. Terima kasih. Mudah-mudahan ada penjelasan dari pihak yang berkompeten.
085892293xxx

TANGGAPAN:

TERIMA kasih atas pertanyaannya. Sebagai informasi, penyediaan kebutuhan LPG di wilayah Tanah Laut diperkuat oleh 6 Agen Resmi LPG Pertamina yang menyalurkan kebutuhan masyarakat melalui 244 pangkalan resmi.

Terkait dengan proses pengiriman dari agen ke pangkalan, dapat kami informasikan agen sudah memiliki jadwal pengiriman setiap minggunya ke bebeberapa agen yang berbeda. Masing-masing pangkalan akan dipasok beberapa hari sekali, sesuai dengan kebutuhan masing-masing pangkalan.

Menjelang Ramadan dan Idulfitri 1438 H, Pertamina telah mempersiapkan alokasi tambahan 3-5 persen di wilayah Kabupaten Tanah Laut atau sekitar 20 metrik ton.

Kami mengimbau masyarakat untuk tidak panik karena Pertamina menjamin ketersediaan stok dan telah membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) selama masa Ramadan dan Idulfitri 1438 H.

Sebagai informasi, LPG 3 kilogram merupakan produk subsidi yang diperuntukan bagi masyarakat miskin. Bagi masyarakat yang sudah mampu dapat mulai beralih menggunakan LPG Bright Gas 5,5 kilogram yang sudah banyak tersedia di pangkalan resmi, Jaringan Mini Market Indomaret dan Agen resmi PT Punggawa Putra Kencana Jalan HM Zapri, Atuatu, Pelaihari.

Selain melakukan pembelian tabung baru, konsumen juga dapat menukarkan tabung LPG 3 kilogramnya di lokasi penjualan tersebut. Untuk informasi lebih lanjut sekaligus pemesanan tabung Bright Gas 5, Kg dapat menghubungi contact center Pertamina 1 500 000.

ALICIA IRZANOVA
Area Manager Communication dan Relations Pertamina Kalimantan

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help