Arnold Schwarzenegger Sebut Trump Bawa Dunia Kembali ke Zaman Kuda dan Gerobak

Arnold Schwarzenegger menilai, rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menghidupkan kembali bahan bakar batubara

Arnold Schwarzenegger Sebut Trump Bawa Dunia Kembali ke Zaman Kuda dan Gerobak
AFP/THOMAS SAMSON
Arnold Schwarzenegger mengusulkan agar dia dan Donald Trump bertukar pekerjaan, supaya orang bisa kembali tidur nyenyak. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, CANNES - Arnold Schwarzenegger menilai, rencana Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk menghidupkan kembali bahan bakar batubara, hanya akan membawa dunia kembali ke zaman kuda dan gerobak.

Bintang film Hollywood yang juga pernah menjabat sebagai Gubernur California itu mengaku putus asa dengan kebijakan energi Trump, yang menintikberatkan pengunaan bahan bakar fosil.

"Ketika saya mendengar dia ingin membawa batubara kembali, itu akan mundur," ungkap aktor yang banyak membintangi film laga ini, saat berada di Festival Film Cannes, Perancis, Minggu (21/5/2017).

"Hal itu hanya akan membawa kita kembali ke jaman kuda dan gerobak," cetus dia, seperti dikutip AFP.

"Dengan Trump atau tanpa Trump kita semua harus bergerak maju," tambah Schwarzenegger.

Lebih jauh, Schwarzenegger mendesak orang-orang di seluruh dunia untuk bangkit menyelamatkan planet ini.

"Semua gerakan besar, -hak sipil, pemungutan suara untuk wanita, gerakan anti-apartheid, gerakan kebebasan di India, semuanya berawal di tingkat akar rumput," ungkap Schwarzenegger.

"Kita tidak bisa menunggu Washington, rakyat harus bangkit dan mengatakan bahwa kita harus melindungi apa yang kita miliki," tegas dia.

"Sehingga kita tidak mengalami perubahan iklim dan tujuh juta orang meninggal setiap tahun karena polusi," tandasnya.

Dia ajang festival film kali ini, Schwarzenegger mengisahkan sebuah film dokumenter baru oleh penjelajah bawah laut Jacques Cousteau, "Keajaiban Laut 3D".

Dia mengklaim, film itu akan membuat orang jatuh cinta dengan lautan. (*)

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved