Culinary Guide

Nasgor Kian Lezat Tanpa Penyedap Buatan

Manajemen hotel di Kota Banjarmasin pun berlomba-lomba menyajikan beragam paket kuliner khusus untuk kian memanjakan tamu.

Nasgor Kian Lezat Tanpa Penyedap Buatan

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tinggal hitungan jari, bulan suci Ramadan 1438 Hijriyah tiba. Manajemen hotel di Kota Banjarmasin pun berlomba-lomba menyajikan beragam paket kuliner khusus untuk kian memanjakan tamu.

 Bagi Anda pehobi kuliner, paket makanan dan minuman istimewa selama Ramadan antara lain bisa Anda dapati di restoran @xpress. Tempat kuliner yang nyaman ini berada di lantai bawah Hotel Amaris Banjar yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Kilometer, Kabupaten Banjar.

Di restoran ini semua menu masakan diracik menggunakan bahan pilihan dan tanpa penyedap rasa yang mengandung MSG (monosodium glutamat). “Sejak dulu, semua hotel grup Santika berkomitmen tidak menggunakan MSG pada masakan yang disajikan. Penggantinya, kami pakai bahan alami yakni garam, gula, dan lada,” ucap Manajer Hotel Amaris Banjar, Dani Yusyandani, kemarin.

Menu Nasi Goreng, misalnya. Jika di tempat lain umumnya masih menggunakan MSG, di @xpress tak menggunakannya. Cita rasanya pun tak kalah lezat, jsutru makin nikmat disantap karena bahan-bahan alami pengganti penyedapnya diracik secara tepat.

Di restoran ini, ada beragam menu masakan Indonesia, terutama khas lokal. Di antaranya Soto Banjar, Lontong Banjar, Nasi Kuning, Tengkleng Iga Sapi, Bakwan Siram, Patin Asam Pedas, Ayam Bakar Sambal Mbeh, Pencok Sayuran, dan Nasi Goreng. Semuanya disajikan secara buffet atau prasmanan.

“Hotel Amaris kan grupnya Santika yang selalu mengusung makanan Indonesia. Tapi, kami juga melayani pesanan menu Barat dan Oriental. Nah, menu sarapan yang kami siapkan antara lain Soto Banjar dan lontong Banjar yan merupakan masakan khas Kalimantan Selatan,” tandas, Dani.

Selama bulan suci Ramadan nanti, pihaknya bakal menyajikan berbagai makanan khas Indonesia yang menunya akan berganti-ganti saban harinya. Di antaranya Tengkleng Iga Sapi, Nasi Goreng, Bakwan Siram, Patin Asam Pedas, Pencok Sayuran, dan Ayam Bakar Sambal Mbeh.

“Lalu, untuk minumannya kami menyiapkan teh, kopi, es buah, dan es teler. Konsep kuliner di sini makan sepuasnya hanya dengan Rp 50 ribu per orang,” tandasnya.

Dani menuturkan, semua menu yang disajikan diolah dengan bumbu pilihan dan diracik oleh chef andal. Menu Tengkleng Iga Sapi, misalnya, dimasak dalam bentuk karih dan kuahnya tidak kental sehingga lebih menggoda.

Cita rasanya unik karena menggunakan iga sapi yang diberi bumbu-bumbu khusus. Iga sapinya terasa lembut saat disantap, bumbunya pun terasa sekali di lidah. Menu ini makin nikmat ketika disantap bersama nasi dan sajian lainnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help