News Video

NEWSVIDEO: Begini Kondisi Pondokan Wisata Bincau Sejak Sepi Pengunjung

Kawasan wisata kuliner Lesehan Bincau semakin sepi pengunjung bahkan tidak sedikit usaha rumah makan lesehan yang tutup karena tidak ada pengunjung

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kawasan wisata kuliner Lesehan Bincau semakin sepi pengunjung bahkan tidak sedikit usaha rumah makan lesehan yang tutup karena tidak ada pengunjung.

Menurut Pemilik Usaha Lesehan Pelopor, H Abdul Muis, dari 12 tempat usaha lesehan saat ini hanya ada enam lesehan yang bertahan. Itupun, usaha mereka benar-benar sepi.

Contohnya saja di rumah makan miliknya itu, Dalam sepekan hanya menghabiskan 150 kilogram ikan.

"Padahal saat masih ramai semingu bisa 5 pikul (500 kilogram). Saya terpaksa harus mengurangi separuh karyawan kami," ujar Muis, Minggu(21/5/2017).

Menurutnya, rusaknya jalan menuju lesehan Bincau sepanjang 4 km membuat pengunjung enggan datang berwisata kuliner ke kawasan tersebut.

"Belasan tahun sudah jalan ini dibiarkan rusak. Semakin tahun, semakin sepi kawasan kuliner bincau ini. Banyak sudah yang tutup karena tidak ada pengunjung," katanya.

Suri (47) memandang sedih lesehan miliknya yang terlihat tidak lagi terawat.

Sudah delapan tahun lamanya, lesehan Amanah miliknya itu tidak lagi terlihat aktifitasnya.

Warga Jingah Habang Ilir Kecamatan Karang Intan ini terpaksa mengakhiri usaha rumah makan lesehan karena tidak lagi ada pengunjung yang datang ke lesehan miliknya.

Tidak hanya lesehan Amanah, tetapi lesehan Nila Barokah di sebelahnya terlihat miris lagi. Semak belukar menutupi seluruh tempat usaha lesehan itu.

"Delapan tahun sudah usaha lesehan saya tutup. Penyebabnya, karena jalan menuju ke lesehan yang rusak," terangnya. (banjarmasinpost.co.id/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved