News Video

NEWSVIDEO: Penyetrum Ikan Membuat Hasil Tangkapan Nelayan Paminggir Berkurang

Kecamatan Paminggir merupakan daerah yang hampir seluruhnya berupa daerah rawa, untuk bisa menuju Kecamatan yang memiliki wisata kerbau rawa ini warga

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Kecamatan Paminggir merupakan daerah yang hampir seluruhnya berupa daerah rawa, untuk bisa menuju Kecamatan yang memiliki wisata kerbau rawa ini warga harus menempuh menggunakan transportasi air.

Daerah rawa yang luasnya sekitar 15 ribu hektar ini sebagian besar merupakan nelayan atau pencari ikan. Namun sayang, kini perolehan ikan oleh para nelayan tak semelimpah dulu. Terlebih untuk udang galah yang sempat menjadi kebanggaan warga Paminggir.

Masrani, seorang nelayan dari Desa Paminggir Seberang mengatakan saat ini jumlah nelayan memang semakin banyak. namun yang menyebabkan jumlah tangkapan berkurang karena masih banyaknya penyetrum ikan.

Penyetrum ikan itu mencari ikan dengan cara menyetrum, yang juga menyebabkan udang kecil ikut mati. "Selain jumlah yang berkurang, ukuran udang yang saat ini ditangkap juga lebih kecil dibanding dulu," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved