Ekonomi dan Bisnis

Granito Perkenalkan Penutup Lantai Tidak Kilap Sebagai Pilihan Alternatif

Seperti halnya fesyen, desain arsitektur dan interior selalu dituntut untuk terus berinovasi seiring dengan perkembangan teknologi dan tren saat ini.

Granito Perkenalkan Penutup Lantai Tidak Kilap Sebagai Pilihan Alternatif
Tribunnews/JEPRIMA
Pengunjung saat melihat-lihat produk homogenous tile terbaru dari Granito dengan tema City Chic pada pameran IndoBuildTech 2017 di ICE Serpong, Tanggerang Selatan, Jumat (19/5/2017). Granito meluncurkan produk terbarunya dengan tema City Chic dengan 3 (tiga) tekstur baru yaitu Touch, Dune dan Stone dan 2 (dua) warna baru untuk tipe Castello yaitu Marrone dan Vento di perhelatan akbar pameran industri material, interior dan teknologi bangunan (Indo Build Tech) yang berlangsung selama 17-21 Mei 2017 di ICE BSD City. Tribunnews/Jeprima 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Desain arsitektur dan interior selalu dituntut untuk terus berinovasi seiring dengan perkembangan teknologi dan tren saat ini.

Begitu pula dengan bahan-bahan material pendukungnya, seperti penutup lantai jenis homogenous tile (HT).

Ini pula yang mendorong PT Granitoguna Building Ceramics, produsen HT meluncurkan produk baru bertema ‘City Chic yang mengusung konsep modern dan tekstur baru sebagai alternatif.

Produk ini sudah dipamerkan saat Indo BuildTech 2017 yang berlangsung 17 – 21 Mei 2017 ini, produk baru yang diperkenalkan oleh Granito lebih banyak pada tekstur unpolished (tidak kilap).

"Sedikit berbeda dengan varian produk yang sudah ada di pasaran, tekstur unpolished  dari Touch, Dune dan Stone bisa diaplikasikan pada interior dan eksterior," kata Kuntjoro Tjahjosarwono, Manager Granito Tile Studio (GTS) – PT Granitoguna Building Ceramics, Minggu (21/5/2017).

Meskipun unpolished, jangan khawatir karena permukaannya tidak terlalu kasar dan mempunyai tingkat kekesatan yang cukup tinggi sehingga aman untuk diaplikasikan baik pada interior maupun eksterior.

Sensasi tekstur pada produk tersebut sangat nyaman pada telapak kaki kita tanpa takut akan tekstur yang kasar.

"Ini bisa memperkuat nuansa alami pada ruang yang dapat diaplikasikan pada desain-desain modern, kontemporer dan konsep desain lainnya,” jelas Kuntjoro Tjahjosarwono, Manager Granito Tile Studio (GTS) – PT  Granitoguna Building Ceramics, Minggu (21/5/2017).

Ketiga varian ini terdapat pada tipe Salsa dan Palazzo, dimana pada Salsa Dune dan Salsa Stone terdapat warna frost white, pearl white, coffee, black, dan honey.

Sedangkan untuk Palazzo Touch, Palazzo Dune dan Palazzo Stone mempunyai varian warna estate, arezzo, palermo, dan monza.

Selain tiga tekstur tersebut ada pula 2 (dua) warna baru untuk tipe Castello, yaitu Marrone dan Vento.

Yoos Irawan, Marketing Development PT Granitoguna Building Ceramics menyatakan, secara umum pihaknya telah melakukan distribusi ke seluruh wilayah di Indonesia.

"Untuk produk-produk baru ini kami masih fokus di kota-kota besar terlebih dahulu karena trend interior dan arsitektur sudah lebih bisa diterima dan diaplikasikan,” katanya. (*)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved