Kriminalitas Banjarmasin

NEWSVIDEO: Dikirim ke Banjarmasin, Empat Juta Pil Zenith Disembunyikan di Bawah Tumpukan Sayur

parat gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel (BNNP) Kalsel bekerja sama dengan Direktorat Narkoba, dan Bea Cukai Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aparat gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalsel (BNNP) Kalsel bekerja sama dengan Direktorat Narkoba, dan Bea Cukai Banjarmasin menggagalkan peredaran jutaan butir obat tanpa ijin edar (zenith).

Pil-pil zenith ini dicoba dimasukkan seseorang ke Banjarmasin menggunakan sebuah truk melalui jalur laut melalui pelabuhan Surabaya (Jawa Timur) Minggu (21/5/2017) siang

Info dihimpun, digagalkannya peredaran jutaan pil zenit ini tak lepas dari giat tim interdiksi yang mana setiap barang terlarang yang masuk akan langsung ditindak. Begitu ada info masuknya barang terlarang petugas gabungan langsung mendalaminya.

Hasilnya, petugas menemukan sekitar 100 koli atau 200 bal/ kardus obat zenith yang diduga berjumlah sekitar 4 jutaan pil di dalam truk yang mengangkut beragam barang seperti sayur dan lain-lain.

Begitu menemukan ratusan bal berisi zenit di atas tumpukan bak truk petugas pun mengembangkan penyidikan dengan mengikuti kemana arah truk tujuan tersebut, yang ternyata menuju ke Pasar Lima.

Kemudian petugas pun mengembangkan lagi penyidikan dan berhasil mengamankan beberapa orang yang berkaitan dengan keberadaan jutaan pil zenith tersebut serta mengamankan sejumlah barang bukti lainnya.(Banjarmasin Post/Kaspul Anwar/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved