Berita Olahraga

Pelatih SMKN 1 Tingkatkan Porsi Latihan

Kendati digeber pada Juli 2017 nanti, tim futsal SMKN 1 Banjarmasin tengah serius mempersiapkan diri menyongsong babak regional Banjarmain

Pelatih SMKN 1 Tingkatkan Porsi Latihan
istimewa
Skuad Futsal SMKN 1 Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kendati digeber pada Juli 2017 nanti, tim futsal SMKN 1 Banjarmasin tengah serius mempersiapkan diri menyongsong babak regional Banjarmain, Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2017 yang akan berlangsung di GOR Hasanuddin HM.

Pelatih tim futsal SMKN 1, Aditya Wardana mengatakan telah meningkatkan porsi latihan anak-anak asuhnya dari rutinitas latihan yang biasa diterapkan.

"Porsi latihan dinaikkan, kalau biasa durasi latihan kita 1,5 - 2 jam, nah sekarang ditambah jadi 2 - 2,5 jam," ungkapnya.

Latihan yang dilakukan tim futsal SMKN 1 cukup intensif, yakni tiga kali dalam sepekan. Setiap Senin, Rabu, dan Jumat sore di lapangan sekolah.

"Jadwal latihan kita ada dua tahapan, Senin dan Jumat latihan teknik dan Rabu latihan fisik," paparnya.

Pelatih yang kerap disapa Adit ini menuturkan masih banyak yang perlu dibenahi dari timnya.

"Terutama kelemahan dari segi koordinasi dan mental masih kurang," imbuhnya.

Meski begitu, Adit mengatakan performa anak-anak asuhnya selalu memiliki progres setiap tahunnya, baik dari segi skill pemain dan prestasi.

Sejak melatih 2011 lalu hingga kini, diakuinya tim futsal SMKN 1 terus mengalami perkembangan yang signifikan. Sekitar 20 orang telah mengikuti ekstra kurikuler futsal di bawah kepelatihannya.

"Kalau dari segi keunggulan, kita tidak kalah jauh dengan tim-tim kuat lainnya. Kelebihan mita dari segi teknik dan taktik permainan sudah mulai bagus," tandasnya.

Skuad SMKN 1 yang akan diturunkan pada ajang babak regional PSFC nanti, kemungkinan besar dimotori para pemain kunci. Di antaranya M.fauzan, M riduan Ansyari (Kiper), Musleh, M Abdul Gapar, dan Ahmad Syarwani.

Perihal target yang ingin dicapai tim, Adit mengakui tidak memberikan target secara spesifik pada anak asuhnya.

"Saya bukan orang yang suka menargetkan dalam satu pertandingan, karena menurut saya target itu hanya akan membebani para pemain, berjalan apa adanya saja. Untuk hasil akan ditentukan dari kerja keras kami selama latihan," pungkasnya. (Mariana)

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help