Berita Banjarmasin

Pelindo III Banjarmasin Sudah Salurkan Rp 22,5 Miliar untuk Program Kemitraan

Pelindo III juga memberikan bantuan berupa dua buah kelotok atau perahu bermesin kepada sebuah sekolah dasar, yakni SDN Basirih 10.

Pelindo III Banjarmasin Sudah Salurkan Rp 22,5 Miliar untuk Program Kemitraan
Istimewa
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyalurkan dana kemitraan bagi 36 pengusaha UKM di Banjarmasin dan sekitarnya, Senin (22/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III menyalurkan dana kemitraan bagi 36 pengusaha UKM di Banjarmasin dan sekitarnya, Senin (22/5/2017).

Acara yang berlangsung di ruang Barito Kantor Cabang Pelabuhan Banjarmasin, juga diisi dengan penyaluran dana bina lingkungan terhadap rumah ibadah dan pihak-pihak yang membutuhkan.

Melalui rilisnya, Staf Ahli Bidang Investasi Pemko Banjarmasin, Doyo Pudjadi dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemko Banjarmasin sangat mengapresiasi penyaluran dana kemitraan yang dilakukan oleh Pelindo III.

Dia mengingatkan bahwa amanah yang diterima para penerima dana kemitraan agar dijaga sebaik-baiknya. Dana kemitraan merupakan dana bergulir yang nantinya akan disalurkan kembali oleh Pelindo III.

Selain program kemitraan, PT Pelindo III (Persero) juga mengadakan kegiatan Penyaluran dana hibah bina lingkungan di Banjarmasin. Penyaluran dana hibah ini meliputi rumah ibadah masjid dan pura, sekolah, sarana umum dan sembako gratis.

Pelindo III juga memberikan bantuan berupa dua buah kelotok atau perahu bermesin kepada sebuah sekolah dasar, yakni SDN Basirih 10.

Kepala SDN Basirih 10, Yuseri sangat berteima kasih atas kepedulian Pelindo III terhadap sekolah yang dipimpinnya. Bantuan kelotok sangat berarti dan bermanfaat.

General Manager Pelindo III Banjarmasin yang diwakili oleh Manajer Keuangan, I Wayan Eka Saputra mengatakan bahwa penyaluran dana kemitraan ini sesuai dengan program Pelindo III dalam rangkaian Corporate Social Responsibility (CSR), dimana sebagian dari keuntungan usaha disalurkan untuk peningkatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar.

Dia mengungkapkan, bahwa sampai tahun 2017 Pelindo III telah menyalurkan dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Banjarmasin dan kota-kota di Kalsel sebesar Rp 22,5 miliar dari periode 2010-2017.

Untuk bina lingkungan Pelindo III telah mehibahkan dana sebesar Rp 6,5 miliar dari tahun 2017 sampai dengan semester satu tahun 2017.

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved