BanjarmasinPost/

Jokowi Nomor 13 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia 2017

Penghargaan ini pula menurut Ketua Umum Golkar ini sebagai pertanda baik bagi bangsa ini atas kemampuan Presiden Jokowi mengelola keberagaman.

Jokowi Nomor 13 Tokoh Islam Paling Berpengaruh di Dunia 2017
tribunnews.com
Presiden Joko Widodo mengunjungi Masjid Niujie Beijing, yang merupakan masjid tertua di Republik Rakyat Tiongkok, Minggu (14/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA -- Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali masuk dalam 50 daftar tokoh islam yang berpengaruh di dunia untuk tahun 2017, versi Pusat Studi Strategi Islam di Amman, Jordania.

Jokowi masuk di nomor urut 13 tokoh islam yang paling berpengaruh di dunia. Tahun sebelumnya, yakni 2014-2016, Presiden Jokowi berada di posisi 11 tokoh paling berpengaruhu di dunia.

Atas penghargaan ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Setya Novanto memuji prestasi Presiden Jokowi di mata dunia.

Penghargaan ini pula menurut Ketua Umum Golkar ini sebagai pertanda baik bagi bangsa ini atas kemampuan Presiden Jokowi mengelola keberagaman.

"Pertanda baik. Artinya kemampuan Bapak Jokowi mengelola keberagaman dinilai berhasil," ujar Setya Novanto ketika diminta tanggapannya oleh Tribunnews.com, Senin (22/5/2017).

Walaupun lanjut Setya Novanto, gerakan politik identitas mulai muncul, namun semangat kesatuan yg mengacu pada ideologi Pancasila tetap menjadi pegangan rakyat Indonesia.

Lebih lanjut menurut Setya Novanto, dunia berharap agar apa yang sudah menjadi komitmen bangsa Indonesia dapat terus dipertahankan, yakni Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

"Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia menjadi cermin bagi negara lain untuk dapat hidup damai dalam keberagaman etnis dan agama," tegas Setya Novanto.

Pusat Studi Strategi Islam di Amman, Jordania, memasukan nama Presiden Jokowi dalam 50 tokoh muslim yang paling berpengaruh di dunia untuk tahun 2017.

Presiden Jokowi duduk di urutan ke-13 tokoh muslim yang paling berpengaruh di dunia.

Dalam keterangan yang ditulis tentang Presiden Jokowi, lembaga ini menyebut dia sebagai seorang politisi sukses dan bersih.

Dijelaskan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2014.

Ia memenangkan 55% suara dalam pemilu presiden yang berlangsung pada Juli 2014.

Jokowi juga sukses mempertahankan citranya sebagai politisi bersih dengan menghindari korupsi dan nepotisme yang banyak dilakukan banyak pejabat lain. (*)

Berita ini sudah tayang di Tribunews.com dengan judul: Ketua DPR: Kemampuan Presiden Jokowi Kelola Keberagaman Dinilai Berhasil Oleh Dunia

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help