Berita Banjarmasin

Inilah Duta Bahasa Kalsel

Shaula Chintya Sari dan Muhaammmad Andri Hasyim meraih juara pertama pemilihan Duta Bahasa Indonesia 2017.

Inilah Duta Bahasa Kalsel
BANJARMASINPOST.CO.ID/SYAIFUL ANWAR
Pemenang Duta Bahasa

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Shaula Chintya Sari dan Muhaammmad Andri Hasyim meraih juara pertama pemilihan Duta Bahasa Indonesia 2017.

Keduanya pun tak hanya memboyong uang pembinaan Rp 10 juta dan piala, juga akan mewakili Kalimantan Selatan dalam pemilihan Duta Bahasa tingkat nasional.

Juara kedua kedua katagori putri disabet Tisha Tisha Widyanti, peringkat kedua dirah Widya Maulidina dan Liny Mardhiyatirah. Posisi keliima dan keenam oleh Khalilah Nur 'Azmy dan Dantisa.

Dikatagori putra, juara kedua diraih Rizki Hasb Yudhi Azhari dan ketiga oleh Miftah M Farhan. Juara keempat hingga keenam diraih Aufa Syihab, Sabilal Ramadhan dan Muhammad Ihsan Khuzairi.

Shaula yang ditemui usai lomba mengaku sangat senang sekali bisa meraih juara pertama katagori putri Duta Bahasa Kalsel 2017.

"Saya tak menyangka sama sekali bisa menang, karena persaiangan sangat ketat," tandas mahasiswi semester 4 Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Lambung Mangkurat (ULM).

Cewek cantik kelahiran Banjarmasin, 26 Desember 1998 ini dengan terpilih menjadi duta bahasa akan berusaha memanfaatkan kemajuan teknologi seperti audio visual agar bahasa Indonesia dan bahasa daerah lebih memasyarakat lagi. (*)

Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help