Komunitas

Komunitas Mobil Ini Disebut Omletz, Ternyata Maknanya Cukup Mengejutkan

Omletz Banjarmasin merupakan chapter baru yang sudah masuk ke 24 dari seluruh Indonesia yang dibentuk pada 15 April 2016 lalu.

Komunitas Mobil Ini Disebut Omletz, Ternyata Maknanya Cukup Mengejutkan
Banjarmasinpost.co.id/Khairil Rahim
Pengurus Komunitas Mobil Omletz 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi penyuka makanan, nama omlet mungkin sudah sangat familiar di telinga. Selain bentuknya unik, panganan yang terbuat dari telur bercampur dengan beragam bahan ini juga dikenal sangat enak.

Tapi bagi para penggemar klub mobil, pengucapan nama omletz (dengan ditambah z dihurup belakang) terkenal sebagai kumpulan para pecinta mobil yang eksis dan memiliki anggota yang banyak.

Komunitas mobil Omletz tidak hanya ada di kota besar seperi Jakarta, Bandung, Yogjakarta dan Surabaya tapi chapternya juga hadir di Banua dengan nama Omletz Community Banjarmasin.

Ketua Omletz Community Banjarmasin, Isau mengatakan nama Omletz memang diambil nama makanan mengingat anggotanya campur-campur.

"Selain berbeda mobil anggota Omletz juga gabungan dari berbagai suku, ras, agama dan berbagai kalangan," ujar karyawan BUMN Perkebunan.

Omletz Banjarmasin merupakan chapter baru yang sudah masuk ke 24 dari seluruh Indonesia yang dibentuk pada 15 April 2016 lalu.

Awalnya ujar Isau, Omletz berasal dari Tanjung namun chapter Omlezt harus nama kota sehingga hijrah ke Banjarmasin dengan anggota dari berbagai daerah mulai dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Rantau dan Pelaihari.

"Kini jumlah anggota Omletz Banjarmasin yang aktif 42 anggota," ujar dia didampingi wakil ketua Akmal, Humas Budi dan seksi media Revan.

Keragaman mobil anggota Omletz juga tidak hanya pada merk dan model dan jenis mobilnya. Menurut Isau keragaman itu juga ada pada latar belakang pendidikan dan pekerjaan dari anggota Omlet’z Banjarmasin.

“Ada yang masih pelajar, mahasiswa, namun ada juga yang sudah jadi pekerja swasta dan lainnya, tapi 75 persen sudah bekerja sehingga mereka tidak merepotkan dalam hal pertemuan,” ungkapnya.

Kendati merek mobilnya berbeda beda namun Omletz Banjarmasin tidak memperdulikan hal itu mengingat semua sudah dianggap sebagai saudara.

"Sebulan sekali kami menggelar kopi darat sehingga tetap rukun meski campur-campur. Kerukunan tidak hanya pada anggota saja tapi juga kepada para keluarga anggota Omletz," jelas dia.

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help