Kriminalitas Tanahbumbu

Waduh! Suami Paksa Istri Gugurkan Kandungan, Akhirnya Oroknya Dibuang Dekat Langgar

Pelakunya ternyata pasangan suami istri asal Kotabaru. Mereka tega membuang janinnya itu dengan cara terlebih dahulu meminum obat

Waduh! Suami Paksa Istri Gugurkan Kandungan, Akhirnya Oroknya Dibuang Dekat Langgar
dokumen
Metro Banjar edisi Kamis (25/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Temuan janin atau orok yang menggegerkan warga Desa Sejahtera, Kecamatan Simpangempat, Kabupaten Tanahbumbu akhirnya terungkap. Orangtua yang telah tega membuang janinnya itu diringkus jajaran Polres Tanahbumbu.

Pelakunya ternyata pasangan suami istri asal Kotabaru. Mereka tega membuang janinnya itu dengan cara terlebih dahulu meminum obat yang bisa menggugurkan kandungan. Pasangan tersebut kini berada di Polres Tanahbumbu untuk diperiksa lebih lanjut.

Pasutri ini diringkat jajaran unit Jatanras Polres Tanahbumbu bekerja sama dengan unit Jatanras Polres Kotabaru pada Selasa (23/4) sekitar pukul 17.00 Wita di Jalan Minakuri Gang Dahlia Kompleks Barak, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulau Laut Utara, Kotabaru.

Adalah Ahmad Maulana (27) dan istri sirinya Siti Aiyiah (32) asal Kotabaru yang tinggal di Jalan samudra RT 8 RW 3 Desa Sejahtera, Kecamatan Simpangempat, Tanahbumbu.

Dari pemeriksaan, menurut pengakuan pelaku, mereka tega melakukan itu karena sedang memiliki bayi yang baru berusia 6 bulan.

Sebelumnya, karena merasakan tanda-tanda kehamilan sang ibu memeriksakan diri dan ternyata dinyatakan positif hamil. Sang suami yang pusing karena masih memiliki anak bayi, langsung membeli obat untuk mengugurkan kandungan.

"Kami baru punya bayi umur 6 bulan. Jadi repot kalau harus ngurus bayi lagi. Makanya saya paksa istri saya untuk menggugurkan kandungannya dan akhirnya digugurkan," kata pelaku kepada penyidik.

Setelah terjadi kontraksi, janin keluar dan memutuskan untuk menguburnya didekat musala yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Selengkapnya baca harian Metro Banjar, Kamis (25/5/2017), atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id/metro

Metro Banjar edisi Kamis (25/5/2017)
Metro Banjar edisi Kamis (25/5/2017) (dokumen)
Editor: Didik Trio
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved