Komunitas

Komunitas Sepeda Bovengers Pulang Naik Kelotok, Ini Penyebabnya

sedikitnya 11 anggota ikut berjibaku membelah jalan setapak yang mereka lewati. Setelah jalan habis di penghujung mereka pun pulang melalui kelotok.

Komunitas Sepeda Bovengers Pulang Naik Kelotok, Ini Penyebabnya
ISTIMEWA
Komunitas gowes Bovengers saat beraksi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bosan dengan rute biasa yaitu jalan raya yang datar dan tanpa rintangan, para komunitas gowes Bovengers mencari rute baru untuk dilintasi.

Namun, kali ini mereka menemukan rute gila yang memacu adrenalin.
"Kami sebut gila karena rutenya tidak masuk akal. Hutan belantara kami masuki hanya jalan setapak saja," kata anggota Bovengers, Andre Kusuma.

Jelajah rute ke kawasan Kuin Kecil Banjarmasin itu dijelajah para anggota Bovengers saat menggelar gowes jelang Ramadan Kamis (26/5/2017).

Dalam gowes rutin ini, sedikitnya 11 anggota ikut berjibaku membelah jalan setapak yang mereka lewati. Setelah jalan habis di penghujung mereka pun pulang melalui kelotok.

"Luar biasa rutenya, puas kami. Pulangnya sampai naik kelotok," ujar Andre.

Ada banyak hal yang diperoleh para Bovengers dalam gowes kali ini dimana mereka menemukan perjuangan warga sekitar untuk bisa beraktifitas dengan armada jalan seadanya.

"Kali lihat banyak jembatan kecil yang biasa dilewati warga ada jembatan yang rusak parah bahkan kami juga menemukan ada jembatan putus. Makanya tidak bisa dilewati lagi lalu kami naik kelotok," kata Andre.

Bovengers salah satu komunitas yang rutin aktif gowes di Banua. Setiap akhir pekan atau libur nasional komunitas ini turun ke jalan.

"Kami meski pun hanya dua orang tetap turun gowes yang penting aktifitas rutin tetap terjaga," kata Andre.

Andre mengaku Bovengers terbentuk pada 30 November 2015 lalu di Banjarmasin. Awalnya hanya para pecinta sepeda biasa aja yang berkumpul lalu sepakat membentuk Bovengers.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help