Home »

Video

Berkah Ramadan

NEWSVIDEO : Ini Suasana Pawai Menyambut Ramadan di Tanjung

Satu di antaranya, tampilan dari seorang pemuda berpakaian serba hitam dengan mengenakan sayap bertuliskan terompet sangkakala.

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Ratusan warga memadati ruas jalan di depan Kantor Bupati Tabalong dan Taman Giat Kota Tanjung, Jumat (26/5/2017) sore.

Warga tumpah ruah untuk bisa menyaksikan puluhan peserta yang ikut meramaikan pelaksanaan pawai dalam rangka menyambut Ramadan 1438 Hijriah.

Aksi peserta sendiri tergolong menarik, selain menampilkan tema-tema Islami mereka ada juga yang memperlihatkan tampilan seperti setan, hantu dan makhluk jahat lainnya.

Satu di antaranya, tampilan dari seorang pemuda berpakaian serba hitam dengan mengenakan sayap bertuliskan terompet sangkakala.

Bukan sekadar berjalan, dia sesekali memperdengarkan dengungan bunyi terompet berukuran cukup panjang yang dibawanya itu.

Selain aksi pemuda ini, ada juga peserta yang melakukan aksi teaterikal tentang iblis yang menggoda agar anak-anak tidak puasa.

Namun, berkat kekuatan iman yang ada dari sang orangtua, iblis-iblis yang menggoda pun akhirnya bisa dibuat tak berdaya.

Kegiatan pawai ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini diikuti sekitar 24 peserta dan dilepas langsung Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani.

Penulis: Dony Usman
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help