Kriminalitas Kotabaru

Memprihatinkan, Sehari Tiga Pengedar Zenith Ditangkap di Kotabaru

Peredaran dan penggunaan obat keras Carnophen atau Zenith Kabupaten Kotabaru hingga di pelosok di kecamatan benar-benar sangat mengkhawatikan.

Memprihatinkan, Sehari Tiga Pengedar Zenith Ditangkap di Kotabaru
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Tiga pengedar Zeniht dan Carnophen di Kotabaru 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Peredaran dan penggunaan obat keras Carnophen atau Zenith Kabupaten Kotabaru hingga di pelosok di kecamatan benar-benar sangat mengkhawatikan.

Hal ini tentu terus menjadi ancaman bagi renegerasi penerus bangsan dan kegelisan para orangtua.

Padahal tidak sedikit aparat penegak hukum khususnya Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru menangkap dan menjebloskan para pelaku ke penjara. Namun tidak membuat nyali para pelaku lainnya melakukan bisnis obat sediaan farmasi tanpa izin edar itu ciut demi mendapatkan keuntungan.

Seperti dilakukan Maulana alias Lana (23), untuk mendapatkan keuntungan dengan cara instan, tanpa harus menguras keringat nekad mengedarkan pil jin di wilayah Kelumpang Tengah.

Akibatnya, karyawan swasta disebuah perusahaan perkebunan kelapa sawit di wilayah Desa Sangsang, Kecamatan Kelumpang Tengah ini harus berurusan dengan petugas kepolisian setempat.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kapolsek Kelumpang Tengah AKP Arryansyah mengatakan, selaim membekuk Lana. Dihari bersamaa, anggotanya juga membekuk Mukhtar dan Safri karena mengedarkan zenith.

Menurut Arryansyah, ketika tersangka ditangkap hasil pengembangan dari tersangka Lana yang lebih dulu diringkus. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved