Terungkap, Pembunuhan Wanita Muslim Ini Jadi Alasan Pelaku Bom di Manchester Arena

Kerabatnya menyebut, aksi Salman didorong oleh apa yang dilihatnya sebagai perlakuan tidak adil terhadap orang-orang Arab di Inggris

Terungkap, Pembunuhan Wanita Muslim Ini Jadi  Alasan Pelaku Bom di Manchester Arena
Guardian via KOMPAS.com
Foto tersangka pelaku serangan Manchester, Salman Abedi, yang diambil beberapa tahun silam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MANCHESTER – Akhirnya terungkap apa yang melatarbelakangi aksi nekat pelaku bom bunuh diri di Manchester Arena.

Salman Abedi, pelaku bom bunuh diri, menyampaikan hal itu kepada kerabatnya sesaat sebelum melakukan aksinya.

Kerabatnya menyebut, aksi Salman didorong oleh apa yang dilihatnya sebagai perlakuan tidak adil terhadap orang-orang Arab di Inggris.

Keterangan itu disampaikan kerabat Salman Kamis (25/5/2017), yang mengkonfirmasikan bahwa pelaku bom bunuh diri, Salman Abedi, melakukan kontak terakhir melalui telepon di mana ia mengatakan, "Maafkan saya".

Abedi sangat kecewa dengan pembunuhan seorang perempuan Muslim tahun lalu yang kematiannya dia percaya tidak diketahui oleh "orang-orang kafir" di Inggris.

Demikian keterangan seorang perempuan kerabat Abedi, yang tidak mau disebutkan namanya demi alasan keamanan.

Alasan utama

"Mengapa tidak ada kemarahan (publik) atas pembunuhan terhadap seorang Arab dan seorang Muslim dengan cara yang sangat kejam?" tanyanya, seperti dirilis Associated Press.

"Kemarahan adalah alasan utama," bagi terjadinya ledakan yang menewaskan 22 orang pada akhir konser penyanyi AS, Ariana Grande, di Manchester Arena, Senin (22/5/2017), .

Informasi itu disampaikan oleh perempuan kerabat Abedi dalam percakapan per telepon dari Libya dan informasi baru tentang motivasi Abedi itu muncul pada saat warga Inggris menghadapi pemeriksaan keamanan yang meningkat.

Halaman
1234
Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved