Insight

Uswatun Bangga Kota Banjarmasin Semakin Berkembang

Gadis Banua Uswatun Hasanah SH. M,Kn saat berbincang dengan Insight mengaku mengapresiasi langkah pembangunan di Kota Banjarmasin

Uswatun Bangga Kota Banjarmasin Semakin Berkembang
Istimewa
Uswatun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARNASIN - Perkembangan Kota Seribu Sungai saat ini dirasakan cukup pesat. Hampir segala bidang mengalami pertumbuhan, dan warga kota pun mulai merasakan adanya perubahan hal ini.

Seperti pelayanan adminstrasi publik yang semakin baik, mulai banyak lahan terbuka beruapa fasilitas umum seperti lapangan olahraga untuk masyarakat, kembali menghidupkan sektor pariwisata di Kota Banjarmasin seperti Pasar Terapung di Siring Pierre Tendean, wisata berkeliling Sungai Martapura dan membangun monumen Bekantan, Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin dan lain-lain.

Gadis Banua Uswatun Hasanah SH. MKn saat berbincang dengan Insight mengaku mengapresiasi langkah pembangunan di Banjarmasin. Ia pun berharap tidak hanya fasilitas umum yang diperbaiki dan diolah. Namun juga dibutuhkan perbaikan di segala bidang secara berkesinambungan dan merata seperti di bidang ekonomi.  Salah satuny dengan menghidupkan, mengedukasi, membina dan pendampingan terhadap unit usaha kecil menengah baik yang sudah ada atau pun yang baru memulai.

"Termasuk di dalamnya juga mendukung lahirnya intrepreuner muda dari pemuda dan pemudi Banjar sesuai dengan program Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yaitu melahirkan 2.500 pengusaha muda di segala bidang usaha serta Program Presiden RI Joko Widodo dengan tema Ayo Kerja.," paparnya.

Kemudian di bidang hukum dengan lebih giat mensosialisasikan mengenai bahaya narkoba ke sekolah maupun universitas dan dalam kehidupan masyarakat dan memberantas narkoba sampai ke akarnya.

Mengedukasi masyarakat untuk menjauhi minuman keras, meningkatkan kesadaran hukum dalam program anti korupsi, pengenalan lebih dini mengenai pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, bahaya sex bebas, taat lalulintas didalam masyarakat.

Di bidang pendidikan dengan kembali menggalakkan program - program pemerintah kota dalam membentuk pribadi pemuda pemudi yang agamis, beretika, berpendidikan, dan berintegritas seperti kembali menggalakkan wajib mengaji setelah sholat magrib, batasan jam keluar malam bagi pelajar, memperketat peraturan dan pelaksanaan untuk melarang anak yang dibawah umur memasuki tempat hiburan yang tidak sesuai dengan batas umur.

Tak ketinggalan menggali dan mensupport bakat bakat pemuda dalam berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik agar pemuda pemudi, diharapkan meraka dapat diarahkan kekegiatan yang positif, dan terhidar dari kegiatan yang merusak diri maupun sekitarnya. (*)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved