Otomotif

Wow! Royal Enfield 350 Makin Extrem dan Anak Muda Banget

Royal Enfield berparas klasik ala motor Perang Dunia II ini, dibuat berbeda oleh The Bangor Kustomwork.

Wow! Royal Enfield 350 Makin Extrem dan Anak Muda Banget
kompas.com
Kustom Minimalis Royal Enfield 350 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Banyak cara untuk mengubah tampilan sepeda motor. Mulai dengan bermain nuansa kustom, extrem, racing, atau hanya sekadar tema harian dengan sentuhan minimalis namun bisa mencuri perhatian, layaknya Royal Enfield 350 Classic yang beberapa waktu lalu tampil bersama jajaran motor kustom di ajang International Motor Show (IIMS) 2017.

Royal Enfield berparas klasik ala motor Perang Dunia II ini, dibuat berbeda oleh The Bangor Kustomwork. Dengan sentuhan minimalis yang menekankan lifestyle dari gaya hidup kekiniaan, motor ini sukses mencuri perhatian.

Lampu depan dan tangki masih standar pabrikan tanpa ada ubahan
Lampu depan dan tangki masih standar pabrikan tanpa ada ubahan (kompas.com)

Seluruhnya masih menggunakan tampilan standar, bahkan cat original pun masih tetap melekat bersama komponan bawaan pabrik. Kesan berbeda ditunjukan pada sektor samping belakang, yang diberikan tempat khusus untuk membawa papan skateboard di sebelah kanan, dan tas untuk membawa barang bawaan di bagian kiri.

Meski ubahanya terkesan sederhana, tapi ternyata proses pengerjaanya cukup merepotkan. Melihat dari data modifikasi yang tertera, ternyata banyak penyesuaian yang dilakukan yang membuat beberapa bagian harus rekonstruksi ulang, agar benar-benar ideal.

Rangka samping dijadikan kompartemen meletakan skateboard dengan ubahan sasis belakang.
Rangka samping dijadikan kompartemen meletakan skateboard dengan ubahan sasis belakang. (kompas.com)

Rombakan paling signifikan ada pada bagian belakang, frame atau sasis rupanya mendapat rancangan baru agar properti yang ingin dipasang bisa melekat dengan baik. Bangor juga memuat ulang fender depan dan belakang, termasuk jok dan knalpot yang sudah terbungkus rapih dengan exhaust wrap.

Karena mendapat sentuhan baru, otomatis peranti bagian belakang seperti lampu sein dan stop lamp juga wajib menggunakan barang aftermarket. Sedangkan untuk piranti depan semuanya masih lengkap bawaan pabrik, termasuk tangki standar yang tetap dipertahankan.

Sektor belakang diisi oleh ragam aksesori aftermarket.
Sektor belakang diisi oleh ragam aksesori aftermarket. (kompas.com)

Urusan kaki-kaki, rupanya juga tidak ingin ambil pusing. Pelek yang digunakan semuanya masih standar, hanya saja untuk ban sudah diganti menggunakan keluaran Pirelli baik di depan maupun belakang. Menariknya, meski sudah mendapat rombakan, tapi motor ini tetap masih bisa digunakan untuk boncengan.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Ubahan "Kekinian" Royal Enfield 350"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help