Ekonomi dan Bisnis

Dorong Transaksi ke Non Tunai, Jasa Marga Imingi Diskon 20 Persen bagi Penggua Uang Elektronik

Tol Jasa Marga diskon 20 persen untuk pengguna uang elektronik. Artinya potongan tarif berlaku untuk seluruh jalan tol yang dioperasikan Jasa Marga.

Dorong Transaksi ke Non Tunai, Jasa Marga Imingi Diskon 20 Persen bagi Penggua Uang Elektronik
AUTO BILD INDONESIA
Gerbang Tol Otomatis (GTO) di jalan tol dalam kota di Jakarta. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Tol Jasa Marga diskon 20 persen untuk pengguna uang elektronik. Artinya potongan tarif berlaku untuk seluruh jalan tol yang dioperasikan oleh Jasa Marga.

"Diskon 20% hanya berlaku bagi pengguna uang elektronik seperti e-Money (Bank Mandiri), Brizzi (BRI), TapCash (BNI), Blink (BTN) dan Flazz (BCA)," beber Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Persero.

Pantauan tim survey jalur mudik lebaran 2017, diskon tarif tol untuk pengguna uang elektronik ini akan berlaku pada H-3 sampai H2 arus mudik Lebaran 2017.

Lalu berlaku juga untuk arus balik, H+4 hingga H+6 Lebaran 2017.

Diskon tarif tol 20 persen ini merupakan strategi Jasa Marga mengingat peningkatan jumlah kendaraan yang sangat signifikan pada saat arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Diharapkan pengguna jalan mau berpindah untuk melakukan transaksi tol dari tunai menjadi non tunai. 

Sehingga antrian di Gerbang Tol yang melebihi antrian kendaraan pada kondisi normal diharapkan bisa berkurang. 

"Dengan melakukan pembayaran non tunai, waktu transaksi di gardu tol menjadi lebih cepat sehingga kapasitas transaksi di Gerbang Tol semakin meningkat dan antrian dapat berkurang secara signifikan. Selain itu, diskon tarif untuk pengguna uang elektronik diharapkan dapat meningkatkan penetrasi pengguna uang elektronik yang hingga saat ini baru mencapai 28% dari keseluruhan transaksi tol milik Jasa Marga," sambung Heru.

Penggunaan uang elektronik juga sebenarnya lebih memudahkan bagi pengguna karena tak perlu menyisihkan uang untuk pembayaran tol. (*)

Berita ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Jasa Marga Imingi Diskon 20 Persen bagi Penggua Uang Elektronik"

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help