Berita Banjarbaru

Kini, Bukit Lentera Banyak Sampah dan Coretan

Letak Bukit Lentera sendiri tidak jauh dengan perkotaan, dari Simpangempat Banjarbaru hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit

Kini, Bukit Lentera Banyak Sampah dan Coretan
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Kawasan Bukit Lentera kini tidak asri lagi karena sampah dan beberapa fasilitasnya penuh coretan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tumpukan sampah, sisa pembakaran kayu sampai coretan di menara pandang menjadi pemandangan yang kian marak ditemuan di kawasan Bukit Lentera, Banjarbaru.

Sampah botol minuman dan bekas makanan ringan banyak ditemukan di kawasan itu. Padahal, Bukit Lentera sudah dimasukkan ke website Disporabudpar Banjarbaru dengan sebutan Bukit lentera, sebagai satu destinasi wisata pilihan di Banjarbaru.

Bukit ini memang tadinya biasa saja, hanya dataran tinggi yang sekelilingnya sudah jadi perumahan modern. Tapi mendadak terkenal Karena dari atas bukit ini dapat menikmati indahnya landscape Kota Banjarbaru.

Letak Bukit Lentera sendiri tidak jauh dengan perkotaan, dari Simpangempat Banjarbaru hanya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 10 menit untuk sampai ke sana. Rutenya, Jalan Mistar Cokrokusumo kemudian masuk ke Jalan Bumi Berkat 5, Cempaka, Banjarbaru.

Rahman, warga Cempaka yang bertugas menjaga lahan dan tinggal di atas bukit mengeluhkannya. Dia kadang terpaksa membersihkan sampah-sampah di bukit itu karena pengunjung tak bertanggungjawab.
"Kalau hari biasa bisa 24 jam rame terus di lokasi ini. Seharusnya pengunjung bisa jaga kebersihan pengunjung," katanya.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help