Kriminalitas Kabupaten Banjar

Sebelum Bunuh Diri di Sel Pengasingan LPKA Martapura, Andre Ingin Khusyuk Berpuasa

Sebelum mengakhiri hidupnya, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 A Martapura ini ingin khusyuk menjalankan ibadah puasa.

Sebelum Bunuh Diri di Sel Pengasingan LPKA Martapura, Andre Ingin Khusyuk Berpuasa
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Senin (29/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Ada cerita menarik di balik aksi bunuh diri yang dilakukan Andre Aggryanor, Sabtu (27/5) sore. Sebelum mengakhiri hidupnya, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 A Martapura ini ingin khusyuk menjalankan ibadah puasa.

“Andre memang berada di sel perasingan. Itu atas permintaannya sendiri. Kepada kami dia minta diasingkan karena ingin khusyuk menjalankan ibadah puasa. Kebetulan kemarin kan merupakan hari pertama kita puasa,” kata Kepala LPKA Martapura, Tri Saptono Sambudji, Minggu (28/8).

Tri mengatakan Andre dalam kesehariannya memiliki tipikal yang religius. “Dia juga terbilang normal seperti pemuda lainnya,” ujarnya.

Andre masuk sel tahanan LPKA Martapura sejak tujuh bulan lalu. Dia terjerat kasus pemerkosaan. “Andre divonis delapan tahun hukuman penjara. Dia depresi. Mungkin dia tidak siapa menjalani masa hukumannya itu,” ujarnya.

Disinggung ada indikasi lainnya, terbelit utang, yang mendorong Andre bunuh diri, Tri mengamininya.

"Seandainya korban menceritakan kepada kami, tentu kami tidak tinggal diam dan akan mencarikan solusinya,” ujarnya.

Menurut Tri, peristiwa ini merupakan kali pertama terjadi di LPKA Martapura. Ke depan dia berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi. (gha)

Baca Lebih Lengkap di Harian Metro Banjar Edisi Senin (29/5/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help