Sport

MTWH FC Liburkan Fun Futsal Selama Ramadan

Para pemain futsal MTWH FC kompak meliburkan jadwal fun futsal selama bulan suci Ramadan.

MTWH FC Liburkan Fun Futsal Selama Ramadan
Istimewa/Muhammad Khairil Ansari
Tim Futsal MTWH FC 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Para pemain futsal MTWH FC kompak meliburkan jadwal fun futsal selama bulan suci Ramadan.

"Selain bulan puasa, sebagian anggota klub juga banyak sudah semester delapan, fokus mengerjakan skripsi," ujar satu di antara pemain tim MTWH, Muhammad Khairil Ansari.

Diceritakan Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan (FKIK), Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini, awal mula terbentuk klub MTWH FC pada 17 Agustus 2014 silam.

"Awalnya dari hobi, kebetulan kami sama-sama dari Amuntai, dan suka main futsal. Dari situ biar lebih mudah menghubungi satu sama lain, kita dirikan klub kecil-kecilan saja, yakni MTWH FC," paparnya.

Pria yang akrab disapa Khairil itu menambahkan, seiring semakin banyaknya mahasiswa yang ikut bergabung, tim MTWH FC kini tidak hanya berdomisili dari Amuntai saja melainkan dari berbagai kota/Kabupaten lainnya.

"Sekarang ada yang dari Banjarbaru, Pelaihari, bahkan Kandangan. Bahkan kebanyakan dari Banjarbaru karena mereka kuliah di Banjarbaru," katanya.

Berbagai tempat latihan futsal baik di Banjarmasin maupun Banjarbaru sudah pernah digunakan tim MTWH FC.

"Kalau di Banjarbaru main futsal biasa di fernando futsal, Fajar bintang, dan pondok lima. Sedangkan di Banjarmasin biasanya di upik futsal dan borneo futsal," bebernya.

Latihan atau sparring biasanya dijadwalkan dua kali dalam sepekan. Selain Khairil, pemain-pemain yang aktif hingga saat ini di antaranya Wahyu Rotama, Ridha Muhammad, Muhammad Ramadhani, Akhmad Ramadan, dan Akhmad Syaikhan.

Kendati tidak memprioritaskan prestasi, klub MTWH FC juga kerap mengikuti berbagai kompetisi futsal antar kampus atau mahasiswa.

Khairil pun berharap usai bulan ramadhan, tim MTWH akan kembali aktif menggelar fun futsal.

"Dan semoga yang gabung tambah banyak, dan kita kapan-kapan bisa raih gelar juara di kejuaraan futsal," harapnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/MARIANA)

Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved