Berita Banjarbaru

Wifi Corner Kampung UMKM Goes Digital PLUT Dinas Koperasi UMKM, Kencang Berselancar Internet

Fasilitas wifi corner PLUT Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru di Trikora Banjarbaru tak sekedar nyaman, tapi juga lancar berselancar internet.

Wifi Corner Kampung UMKM Goes Digital PLUT Dinas Koperasi UMKM, Kencang Berselancar Internet
BANJARMASINPOST.CO.ID/NIA KURNIAWAN
Dua mahasiswi asyik berselancar internet menggunakan fasilitas wifi corner Kampung UMKM Goes Digital di lingkungan gedung PLUT Dinas Koperasi UMKM Banjarbaru, Selasa (30/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Internet mobile sudah menjadi kebutuhan hidup, tapi keberadaan wifi corner di suatu perkotaan menjadi suatau keharusan. 

Nah, fasilitas wifi corner di lingkungan gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru di kawasan Trikora Banjarbaru Selatan, tak sekedar tempat yang nyaman, eksistensi wifi corner di lokasi ini masih terjaga dengan baik.

Tidak tergeser dengan pilihan kebanyakan orang yang lebih suka internet mobile melalui gadget, ya, pengunjung di wifi corner selalu ramai. Sampai-sampai di lokasi ada kalimat imbauan 'Internet boleh seharian salat tetap Number one'.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banjarbaru Fachrudin mengatakan pengguna Internet WiFi corner di lingkungan kantornya dibatasi sampai pukul 23.00 wita saja.

Fasilitas gratis dan internet masih stabil.

" Memang wifi corner di dinas kami ini tadinya untuk pojok pelaku ukm berinternet ria, supaya pelaku UMKM tidak gaptek, seeperti pemasaran produk, promosi dan sebagainya. Namun, pada perjalanannnya ini banyak juga masyarakat umum, mahasiswa ikut berbaur bahkan belajar. Kami rangkul melalui Banjarbaru creatif workshop, kami siap terbuka dalam informasi," katanya.

April 2016 tadi, Dinas Koperasi dan UMKM Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Telkom Indonesia secara resmi meluncurkan wifi corner yang diberi nama Kampung UMKM Goes Digital itu.

Peluncuran ini menandai dimulainya era digitalisasi UMKM di Kota Banjarbaru. Fachruddin berharap, dengan adanya kampung UMKM digital ini diharapkan para pelaku usaha bisa makin kreatif.

Mereka juga diharapkan mampu menambah omzet melalui pemasaran digital. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help