Berita Banjarbaru

Aparat Siaga di Malam Ramadan, Ternyata Tujuannya untuk Ini

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli

Aparat Siaga di Malam Ramadan, Ternyata Tujuannya untuk Ini
Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan
Tiap malam, aparat menjaga malam Ramadan di Banjarbaru. Sejumlah objek vital tak luput dari pantauan petugas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tiap malam, aparat menjaga malam Ramadan di Banjarbaru. Sejumlah objek vital tak luput dari pantauan petugas. Bahkan, Satpol PP Banjarbaru sempat kewalahan menertibkan anak muda yang balapan liar di Lapangan Murdjani. Untungnya penanganan langsung dibantu Polres Banjarbaru.

Kesiagaan segala penjuru bahkan ketika dinihari. Lapangan Murdjani kerap dijadikan arena balapan saat dinihari. Anggota menemukan petasan, bahkan bekas muntah beraroma alkohol diduga akibat warga yang mabuk.

"Marhaban ya Ramadhan bulan suci hendaklah kita isi dengan hal positif seperti halnya Tadarus, acara tausiyah atau mengisi Mesjid-mesjid terdekat," tegas Kasatpol PP Banjarbaru Marhain.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya secara khusus memerintahkan anggota dan jajarannya untuk lebih meningkatkan patroli dan pengamanan kegiatan masyarakat di malam hari selama Ramadan.

"Salah satu bentuknya adalah dengan menjaga masjid, sebagai tempat tujuan masyarakat Banjarbaru melaksanakan shalat Tarawih. Tingkatkan kegiatan anggota terutama malam hari saat menjelang shalat Tarawih," tegasnya.

Untuk menekan kriminalitas pencurian karena banyak rumah kosong yang ditinggal ibadah, agar anggota yang berseragam lebih banyak tampil di lapangan. Karena dengan adanya polisi yang berseragam akan bisa menekan niat dari pelaku.

Lebih lanjut, Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan patroli lalu lintas dan sabhara Polres Banjarbaru setiap saat senantiasa berkeliling untuk menghadirkan polisi di tengah masyarakat.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved