Selebrita

Maria Swara Bantu Bunda Jualan Pundut Nasi

Beruntung Maria memiliki suami yang pengertian. Bahkan sang suami tidak membatasi tawaran menyanyi yang datang kepada Maria.

Maria Swara Bantu Bunda Jualan Pundut Nasi
Halaman 1 Harian Metro Banjar edisi Rabu (31/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Meski sudah menjadi seorang ibu rumah tangga, penyanyi dangdut Banjarmasin Maria Swara tidak ingin menanggalkan profesinya sebagai penyanyi. "Jadi Ibu rumah tangga tetap, menyanyi pun tetap jalan," kata Maria, Selasa (30/5).

Beruntung Maria memiliki suami yang pengertian. Bahkan sang suami tidak membatasi tawaran menyanyi yang datang kepada Maria.

"Saya menyanyi sampai ke Asam-asam, Pantai Asmara, Bati-bati, dan Marabahan. Asal jaraknya terjangkau, saya diizinkan," ujarnya.

Bagaimana dengan Ramadan, Maria mengaku dia terpaksa libur total selama satu bulan penuh. “Selain ingin melayani suami, saya juga ada kesibukan lain. Saya membantu bunda, yang banyak menerima tawaran membuat panganan khas Banjar seperti pundut nasi,” ujar perempuan kelahiran Banjarmasin 17 Mei 1988 ini.

Maria sendiri mulai sibuk menyanyi dari panggung ke panggung sejak awal 2002. "Menyanyi sudah menjadi sumber penghidupan keluarga,” ujarnya.

Tidak hanya di Banjarmasin, Maria juga diminta menyanyi di Kepulauan Masalembu, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

"Hampir tiap tahun saya diminta menyanyi ke pulau tersebut. Biasanya saya diminta menyanyi di acara sunatan, kawinan dan acara tepi laut," ujarnya.

Diakui Maria, walau pun perjalanan cukup jauh, setiap kali diminta tampil ke sana, dia selalu datang.

"Warga di sana sangat baik sama saya dan alam di Kepulauan Masalembu sangat indah," ujarnya. (arl)

Baca di Harian Metro Banjar Edisi Rabu (31/5//2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help