News Video

NEWSVIDEO: Massa Balangan Desak Kejati Kalsel Usut Korupsi APBD

Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Penggiat Anti Korupsi (KPAK) mendatangi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rabu (31/5/2017)

BANJARMASIN.CO.ID,BANJARMASIN - Sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Penggiat Anti Korupsi (KPAK) mendatangi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rabu (31/5/2017) pagi.

Kedatangan mereka sendiri menuntut Kejati untuk mengusut tuntas perkara dugaan penyalgunaan kewenangan jabatan dalam penggunaan dana anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Balangan pada 2016 dan 2017.

Para pendemo berjumlah puluhan orang ini datang sembari membawa spanduk dan menyuarakan aspirasi mereka dengan tertib,

Koordinator aksi Rizal Lesmana dan rekan dalam orasinya berharap supremasi hukum ditegakkan tanpa pandang bulu. Kemudian minta pengusutan kasus perkara APBD Balangan 2016-2017 prosesnya dilanjutkan sampai tuntas dan jangan sampai dihentikan oleh penyidik,

"Kami minta tim penyidik segera minta BPKP melakukan audit investigasi fisik dalam kasus perkara APBD Balangan 2016-2017 untuk memastikan kerugian negara," papar mereka berorasi secara bergantian.

Sementara itu peserta demo sendiri diterima oleh satu penyidik Irwan SH. Dan demo damai ini sendiri dikawal oleh pihak Polresta dan Polsekta Banjarmasin Tengah.

Pantauan BPost, Koalisi Penggiat Anti Korupsi (KPAK) yang datang terdiri dari DPP LSM Hati Nurani Rakyat (HANURA), LSM Forum Bersama (FORBES) Kalsell,DPD LSM Lembaga Pengawas Pemantau Pelapor Korupsi (LP3K) Kalimantan, dan LSM Perduli Tanah Air (PETA) Kalsel. Usai menyampaikan orasi , mereka pun dengan tertib membubarkan diri. (BANJARMASINPOST.co.id/Irfani Rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved