Kriminalitas Tabalong

Pembakal Diamankan Saat Jual Raskin, Begini Modusnya

Polisi juga mengamankan 104 karung beras bertuliskan beras Bulog yang sudah kosong, karena isinya telah dipindahkan Akhmad ke karung lain.

Pembakal Diamankan Saat Jual Raskin, Begini Modusnya
Halaman 1 Harian Metro Banjar Edisi Rabu (331/5/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kades atau Pembakal, H Akhmad Dimiyadi (60), harus berurusan dengan Satreskrim Polres Tabalong. Diduga, dia menjual beras yang seharusnya disalurkan kepada keluarga tidak mampu.

Barang bukti berhasil diamankan polisi sebanyak 810 kilogram beras yang sudah dijual Akhmad ke tempat penggilingan milik H Abdul Hamid, di Desa Bungin, Kecamatan Banualawas.

Selain itu, polisi juga mengamankan 104 karung beras bertuliskan beras Bulog yang sudah kosong, karena isinya telah dipindahkan Akhmad ke karung lain.

"Yang bersangkutan kami amankan, Jumat (26/5) malam sekitar pukul 22.30 Wita, berkat informasi warga. Sekarang masih dalam pemeriksaan," kata Wakapolres Tabalong, Kompol Wildan Alberd, Senin (29/5) sore.

Wildan mengatakan Akhmad diamankan di tempat penggilingan milik H Abdul Hamid, di Desa Bungin. Saat itu dia menjual beras untuk rumah tangga miskin atau raskin.

Saat melakukan aksinya, pelaku menjual dengan cara mengganti karung beras Bulog dengan karung lain, di antaranya karung bekas pakan ayam,” ujarnya. (dny)

Baca lebih lengkapi di Harian Metro Banjar Edisi Rabu (31/5/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved