MotoGP

Setelah Podium GP Prancis, Ini Bakal Dilakukan Zarco pada GP Italia

Zarco finis di posisi kedua pada balapan di Sirkuit Le Mans yang merupakan rumahnya sendiri pada 21 Mei.

Setelah Podium GP Prancis, Ini Bakal Dilakukan Zarco pada GP Italia
MotoGP.com
Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, bereaksi pada konferensi pers seusai kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUGELLO - Pebalap Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengaku dalam motivasi tinggi setelah meraih podium pertamanya di kelas premier, MotoGP pada GP Prancis.

Zarco finis di posisi kedua pada balapan di Sirkuit Le Mans yang merupakan rumahnya sendiri pada 21 Mei. Pebalap rookie (pendatang baru) berharap bisa meneruskan catatan positif pada seri GP Italia, 2-4 Mei.

"Setelah meraih podium pada GP Prancis, motivasi saya semakin tinggi pada GP Italia. Saya harus tetap memijak bumi karena saya ingin terus belajar bagaimana memahami motor agar bisa finis sebaik mungkin di setiap balapan," kata Zarco seperti dilansir Crash.

Pada dua seri balap awal, GP Argentina dan GP Americas, Zarco selalu finis di urutan kelima.

Dia kemudian menperbaiki torehannya pada balapan GP Spanyol. Start dari posisi ke-6, dia menutup balapan dengan finis di urutan keempat. Hasil ini membuat dia menjadi pebalap Yamaha dengan hasil finis terbaik.

"Sirkuit Mugello sangat berbeda dengan Sirkuit Le Mans karena di sana banyak tikungan cepat sehingga kami harus memacu motor dengan halus," ucap Zarco.

"Hanya ada satu titik pengeremen keras di tikungan pertama setelah trek lurus panjang dan di sini. Pergerakan motor sangat tinggi sehingga akan menarik bisa merasakan pengalaman saat berada di atas motor MotoGP," tutur pebalap berusia 26 tahun ini.

Zarco mengaku menyukai Sirkuit Mugello karena dia pernah mendapat hasil bagus pada balapan di masa lalu.

"Karena itu, saya ingin terus memacu diri. Saya ingin melanjutkan mimpi untuk meraih podium berikutnya yang akan fantastis untuk tim Tech3 dan saya. Yamaha punya potensi untuk melakukannya sehingga saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk melihat seberapa jauh saya bisa maju," kata Zarco.

Zarco saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara dengan koleksi 55 poin. Dia tertinggal 3 angka dari Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang berada di urutan keempat.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Zarco Semakin Termotivasi pada GP Italia"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help