Berita Regional

Ternyata Ini Penyebab Tergelincirnya Sriwijaya Air di Papua

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hari Sukrioni ketika dihubungi Antara dari Jayapura, membenarkan insiden yang dialami pesawat

Ternyata Ini Penyebab Tergelincirnya Sriwijaya Air di Papua
Tribunnews.com/Hendra Gunawan
Petugas groundhandling sedang mengangkut kargo dari pesawat Sriwijaya Air 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAYAPURA - Pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-570, Rabu (31/5) sekitar pukul 08.50 WIT tergelincir saat mendarat di Badara Rendani, Manokwari, Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hari Sukrioni ketika dihubungi Antara dari Jayapura, membenarkan insiden yang dialami pesawat yang mengangkut 153 penumpang itu.

Insiden itu terjadi diduga akibat hujan deras sehingga pesawat Sriwijaya yang dipiloti Capt Dedi Herdyansyah dari Jakarta-Makassar-Sorong-Manokwari tergelincir saat mendarat.

"Tidak ada yang mengalami cedera," kata AKBP Hari yang dihubungi melalui telepon selularnya seraya menambahkan, saat ini penumpang sudah dievakuasi.

Tergelincirnya pesawat boeing 737-300 itu diduga akibat landasan pacu licin setelah bandara dilanda hujan deras. Akibatnya badan pesawat kehilangan keseimbangan dan keluar landasan pacu.

"Namun sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak bandara dan untuk sementara bandara ditutup," kata Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Heri.

Barita ini dipublikasikan kontan.co.id dengan judul "Sriwijaya Air tergelincir di Manokwari"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help