Kriminalitas Banjarmasin

Amit Tak Sadar Tabrak Ali, Tukang Becak Tewas Akibat Dihantam Truk Semen

Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Belitung Darat tepatnya di depan Gang Keluarga, Banjarmasin, Selasa (30/5) sekitar pukul 21.30 Wita

Amit Tak Sadar Tabrak Ali, Tukang Becak Tewas Akibat Dihantam Truk Semen
Halaman 1 Metro Banjar Edisi Kamis (1/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kecelakaan berujung maut terjadi di Jalan Belitung Darat tepatnya di depan Gang Keluarga, Banjarmasin, Selasa (30/5) sekitar pukul 21.30 Wita. Seorang tukang becak ditabrak truk hingga mengalami luka parah di bagian kepala. Korban pun meninggal dunia seketika akibat kecelakaan tersebut.

Pantauan di lokasi kejadian, Selasa (30/5) sekitar pukul 22.00 Wita, banyak warga berkumpul dan geger akan kejadian tersebut.

Dalam kondisi tak bernyawa, korban dibawa ke kamar jenazah RSUD Ulin Banjarmasin oleh relawan emergency setelah dilakukan olah TKP oleh Satlantas Polresta Banjarmasin. Adapun becak warna merah bertuliskan Bararasa rabah waluh nah, terlihat masih utuh dan terparkir di bahu jalan.

"Tidak tahu juga kejadiannya bagaimana. Tiba-tiba langsung heboh saja tadi. Katanya tukang becak ditabrak truk. Itu becaknya masih ada di sana (lokasi kejadian)," kata Ari, warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Adapun korban kecelakaan diketahui bernama Ali Akbar (53) warga Kampung Melayu Laut, Banjarmasin. Didapati KTP korban pada tubuhnya saat sudah dievakuasi ke RSUD Ulin Banjarmasin.

Hingga diketahui identitas korban kecelakaan tewas tersebut dan pihak keluarga langsung dicari oleh para relawan untuk disampaikan perihal kabar duka itu.

Keluarga korban diketahui berada di Balikpapan, Kaltim. Sejumlah kerabat dan tetangga yang datang ke kamar jenazah malam itu enggan berkomentar, hanya mengucap terima kasih kepada relawan yang sudah membantu evakuasi.

Korban ini disebutkan dulu pernah jadi warga Pasar Lama Banjarmasin. Beberapa tetangga juga datang ke kamar jenazah malam itu.

Sementara itu saat bersamaan, Sopir truk KH 8587 AD yang menabrak tukang becak di Jalan Belitung Darat Banjarmasin diinformasikan diamankan oleh pihak kepolisian ke Mapolda Kalsel.

Penabrak atas nama Amit (42) diamankan di salah satu ruang Dit Sabhara Polda Kalsel. Penabrak ini sempat disebutkan kabur dari lokasi kejadian, namun ternyata cepat diamankan aparat.

Amit mengaku warga Pulang Pisau Kalteng. Dengan nada terbata, Amit menjawab pertanyaan aparat kepolisian perihal dia yang menabrak tukang becak. "Saya betul-betul tidak tahu bahwa truk saya menabrak orang. Saya asal Pulang Pisau, tadi truk yang saya bawa mengangkut semen," kata Amit.

Yang diingatnya, sebelum kejadian, kala itu dia melintas dari arah Belitung Darat Banjarmasin menuju Jl S Parman Banjarmasin dan berusaha menghindari tabrakan dengan mobil di depannya. "Menghindari mobil, maka itu mepet ke kiri. Tidak tahunya menabrak orang setelah didatangi warga," ungkapnya sebelum dibawa masuk ke salah satu ruangan untuk diamankan.

Selanjutnya penabrak diserahkan ke pihak Satlantas Polresta Banjarmasin untuk proses pemeriksaan terkait kejadian lakalantas maut di Belitung Darat Banjarmasin.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan belum didapat konfirmasi perihal kecelakaan ini dari pihak Satlantas Polresta Banjarmasin. (ady)|

Baca Beritanya di Harian Metro Banjar Edisi Kamis (1/6/2017)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved