Berita Hulu Sungai Tengah

Budi yang Bawa Mobil Dinas Perhubungan dan LH HST Sudah Ditawari Pakai Sopir

Kepala Seksi Pencemaran Lingkungan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Hulu Sungai Tengah, Budi Setialaksana yang mengemudi mobil laboratorium

Budi yang Bawa Mobil Dinas Perhubungan dan LH HST Sudah Ditawari Pakai Sopir
banjaarmasinpost.co.id/hanani
Mobil dinas lingkungan hidup 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kepala Seksi Pencemaran Lingkungan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Hulu Sungai Tengah, Budi Setialaksana yang mengemudi mobil laboratorium dinas tersebut sebelum membawa mobilnya sudah ditawari pakai sopir oleh Kabid Pengendalian, Johan. Namun, dia menolak dan bersikeras nyetir sendiri.

"Padahal sesuai standar operasional kami, harus pakai sopir jika menggunakan mobil tersebut. Jadi risiko ditanggung sendiri,"kata Sekretaris Dishub LH Muhammad Yani kepada BPOST Online, Kamis (1/6/2016) pagi ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga Desa Barikin, Kecamatan Haruyan Hulu Sungai Tengah, menjadi korban tertabrak mobil dinas milik perhubungan dan LH, Rabu 31 Mei 2017 pukul 23. 35 Wita. Korban, Agung (35) warga setempat mengalami sejumlah luka cukup parah di bagian paha kanan, pelipis kanan dan dagu. Sedangkan Budi Setialaksana, yang mengemudi mobil selamat dan tak mengalami luka-luka.

Hingga pagi ini, Budi masih diperiksa di Kantor Unit Kecelakaan Lalu Lintas, di Pagat, Kecamatan Batubenawa. "Barang bukti berupa mobil sudah diamankan di halaman kanrtor Unit Kecelakaan Satlantas Polres HST," kata Kasatlantas, Christugus Lirens.

Peristiwa kecelakaan, berawal saat mobil dinas yang melaju dari arah Banjarmasin-menuju Barabai menabrak pengendara sepeda motor, Agung, yang melaju dari arah berlawanan. Saat itu, menurut Lirens, diduga sopir mobil dinas mengantuk, hingga tak bisa mengendalikan setir hingga menabrak korban. Setelah menabrak korban, mobil menabrak bengkel Weldan, dan mobil terhenti di depan bengkel tersebut. Beruntung bengkel dalam kondisi tak ada orang.

Penulis: Hanani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help