Ikuti Kesepakatan Everton, Maka Lukaku Bisa Pindah Klub di Musim Panas 2017

dengan torehan 26 gol bersama Everton dalam semua ajang sepanjang 2016-2017 membuat striker asal Belgia itu menjadi primadona

Ikuti Kesepakatan Everton, Maka Lukaku Bisa Pindah Klub di Musim Panas 2017
Striker Everton, Romelu Lukaku, merayakan golnya ke gawang Manchester City pada pertandingan Premier League di Goodison Park, Minggu (15/1/2017). (PAUL ELLIS/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Meskipun Everton telah menjanjikan kepada kliennya bisa berpindah klub pada musim panas 2017, namun hingga kini belum ada kepastian tentang klub mana yang berhasil menggaet Lukaku.

Agen Romelu Lukaku, Mino Raiola mengatakan bahwa, hanya ada beberapa klub yang bisa memboyong pemain berusia 24 tahun itu. Karena hal tersebut sesuai dengan kesepakatan awal.

Nama Lukaku terus-menerus dikaitkan dengan beberapa klub besar. Performa mengilap dengan torehan 26 gol bersama Everton dalam semua ajang sepanjang 2016-2017 membuat striker asal Belgia itu menjadi primadona di bursa transfer.

Beberapa klub, seperti Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan Juventus, sering kali disebut berminat meminang Lukaku jelang musim 2017-2018.

Meski keempat klub tersebut memiliki kekuatan finansial yang besar, hal itu tidak menjadi jaminan bisa memiliki sang pemain.

Hal ini disebabkan oleh perjanjian yang dimiliki oleh pihak Lukaku dengan Everton. Hanya ada beberapa klub, yang tidak disebutkan, bisa menjadi destinasi berikutnya bagi karier Lukaku.

"Lukaku memiliki perjanjian dengan Everton jika beberapa klub mengajukan tawaran pada musim panas ini, ia bisa hengkang dalam waktu dekat," kata Raiola kepada TalkSPORT.

"Pada saat ini, kami tidak sedang melakukan pembicaraan konkret dengan klub mana pun. Namun, dengan melihat aktivitas di pasar transfer, saya pikir beberapa klub akan menghubungi Everton," ujarnya.

Lukaku didatangkan Everton dari Chelsea dengan nilai transfer 30 juta pounds (sekitar Rp 515 miliar) pada awal 2014-2015. Kini, The Toffees dipercaya akan rela melepas sang striker ke klub lain dengan harga 60 juta pounds (sekitar Rp 1 triliun).

"Jika harganya tepat untuk Everton dan proyeknya sesuai dengan Lukaku, saya pikir ia akan tertarik berganti klub. Namun, saat ini kami belum sampai pada tahap tersebut," tutur Raiola.

Berita ini dikutip dari Kompas.com dengan judul Lukaku Bisa Hengkang dengan Syarat Ikuti Kesepakatan Everton

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help