Berita Banjarmasin

Kombes Jimy Instruksikan Jajaran Waspadai Flakka

Meski belum ditemukan narkoba jenis baru yakni Flakka di Kalsel namun aparat Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan pun mewaspadai peredaran

Kombes Jimy Instruksikan Jajaran Waspadai Flakka
Youtube
Pengguna narkoba bernama Flakka yang mengubah penggunanya menjadi seperti Zombie. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Meski belum ditemukan narkoba jenis baru yakni Flakka di Kalsel namun aparat Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan pun mewaspadai peredaran zat berbahaya yang kabarnya membuat pengguna jadi seperti zombie ini.

Sama seperti BNNP Kalsel, Direktorat Narkoba Polda Kalsel pun turut menginstruksikan jajarannya untuk mewaspadai peredaran zat berbahaya ini.

Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Jimy A Anes, mengungkapkan pihaknya menginstruksikan ke jajaran untuk mengantisipasi peredaran zat ini.

"Kita instruksikan jajaran untuk mengantisipasi jenis ini. Meski belum ditemukan di Indonesia walaupun ada disinyalir sudah masuk tapi belum ditemukan lagi," ucap Jimy.

Pihaknya mengantisipasi dengan mengintruksikan jajaran untuk melakukan lidik di lapangan apakah ada zat ini selain itu juga melakukan sosialisasi ke bhabinkamtibmas untuk selalu memberikan penyuluhan ke masyarakat tentang bahaya narkoba.

Jimy pun tak menampik Flakka ini merupakan narkoba yang sangat berbahaya sehingga dimasukkan dalam golongan narkotika.

"Flaka ini sudah masuk narkotika golongan 1, sudah terdaftar di Permenkes no 2 tahun 2017 no 110, kita instruksikan jajaran baik Polres dan Polresta untuk mewaspadai zat baru ini," papar Jimy.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help