Ekonomi dan Bisnis

Pakai Fitur Ini Wisatawan Bisa Dapat Diskon Pesawat dan Hotel 40 Persen, Ini Caranya

Ada 85 maskapai dan 100.000 hotel yang berpartisipasi dalam fitur Pesawat + hotel di Traveloka. Layanan ini juga berlaku untuk destinasi wisata.

Pakai Fitur Ini Wisatawan Bisa Dapat Diskon Pesawat dan Hotel 40 Persen, Ini Caranya
THINKSTOCK.COM
Liburan berwisata 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Perusahaan penyedia aplikasi travel booking, Traveloka, meluncurkan fitur terbaru yakni Pesawat + hotel. Dengan produk tersebut, calon wisatawan bisa memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan.

"Kami kemarin sempat survei customer. Kami juga suka dapat feedback mereka. Mereka ingin fitur menggabungkan tiket pesawat dan hotel. Kami ingin membuat fitur ini lebih mudah memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu pesanan," kata Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra saat berbincang dengan KompasTravel saat acara temu media di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurutnya, dengan menggunakan fitur tersebut, calon wisatawan bisa mendapatkan diskon hingga 40 persen. Caesar mengatakan calon wisatawan bisa mengganti hotel dan pesawat sesuai keinginan.

"Ini flexibility (yang ditawarkan) jadi membantu memudahkan konsumen," jelasnya. 

Ada 85 maskapai dan 100.000 hotel yang berpartisipasi dalam fitur Pesawat + hotel di Traveloka. Layanan ini juga berlaku untuk destinasi wisata di dalam negeri maupun luar negeri.

"Kami kerja sama di semua hotel berbintang. Semua wilayah di Indonesia kami cover. Kami ada relationship dengan hotel dari Sabang sampai Merauke. Jadi ada kerja sama," tambah Caesar. 

Fitur Pesawat + hotel saat ini tersedia dan bisa diakses melalui situs web versi desktop dan mobile, serta aplikasi Traveloka. 

Calon wisatawan bisa menggunakan fitur Pesawat + hotel langsung pada pilihan What's New. Lalu, bisa melanjutkan dengan pemesanan tiket pesawat dan hotel yang tergabung dalam satu laman pencarian.

Di hasil pencarian, calon wisatawan akan disuguhkan ratusan pilihan paket hotel dan jadwal penerbangan. Calon wisatawan masih bisa mengubah pilihan maskapai dan jam terbang sesuai dengan keinginan masing-masing.

Berdasarkan survei yang dilakukan Traveloka kepada 20.000 pelanggan, lebih dari 50 persen pelanggan Traveloka ingin adanya fitur yang memberikan kemudahan untuk pemesanan hotel dan pesawat. (KOMPAS.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: "Diskon Tiket Pesawat Sekaligus Hotel Hingga 40 Persen, Ini Caranya..."

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help