Rasa Pahit Pare Bisa Dikurangi Dengan Cara Ini

Siapa yang tidak tahu kalau pare atau paria punya rasa yang super pahit. Bagi penggemarnya, rasa pahit pare ini yang justru membuatnya jadi lezat.

Rasa Pahit Pare Bisa Dikurangi Dengan Cara Ini
nova
Pare dimasak berkuah 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Siapa yang tidak tahu kalau pare atau paria punya rasa yang super pahit. Bagi penggemarnya, rasa pahit pare ini yang justru membuatnya jadi lezat. Tapi, banyak juga orang yang justru menghindari pare karena tidak bisa menahan rasa pahitnya.

Nah, jika anda termasuk orang jenis kedua, maka tips kali ini akan sangat berguna. Rasa pahit pare sebenarnya masih bisa dikurangi lho. Ya, memang tidak bisa dihilangkan seutuhnya, tapi setidaknya sudah bisa dikonsumsi dan ditoleransi lidah. Sayang kan kalau keluarga tidak bisa mendapatkan nutrisi dari sayuran bergizi satu ini. Yuk kita simak cara mengurangi rasa pahit pada pare,

1. Belah pare menjadi dua bagian.

2. Buang biji di bagian tengahnya.

3. Kerok bagian dalam paree dengan sendok sampai bagian putih di tengahnya berkurang. Bagian putih inilah yang membuat pare jadi pahit.

4. Jika dirasa bagian putihnya masih banyak bahkan setelah dikerok, buang saja dengan menggunakan pisau. Jadi iris-iris dulu pare, baru buang bagian putihnya satu per satu. Cara ini efektif mengurangi rasa pahit, tapi pare jadi agak patah-patah.

5. Setelah di potong sesuai kebutuhan, bejek-bejek pare dengan garam. Penggunaan garam harus cukup banyak ya. Aduk pare dengan garam, sambil sesekali dibejek. Bilas pare dengan air bersih.

6. Lakukan langkah no. 5 sampai tiga kali.

7. Terakhir, bilas kembali pare dengan air bersih lalu pare siap digunakan.

Pare sebenarnya sangat mudah diolah. Ditumis dengan bumbu iris atau bumbu halus sederhana seperti bawang putih, bawang merah dan cabai saja sudah sangat nikmat. Apalagi jika kita tambahkan ikan teri goreng. Karenanya, sayang kan kalau kita tidak bisa menikmati kelezatan sayur satu ini. Yuk gunakan tips ini selalu untuk membuat pahit pare berkurang dan rasanya jadi lebih nikmat.

Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help