Sergio Ramos Sebut Penghargaan Individu Nomor Dua dan yang Penting Gelar Bersama Klub

Sergio Ramos tidak terlalu berhasrat untuk menggaet Ballon d'Or. Dia hanya ingin membawa Los Blancos meraih gelar

Sergio Ramos Sebut Penghargaan Individu Nomor Dua dan yang Penting Gelar Bersama Klub
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mencoba menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, pada pertandingan El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (23/4/2017). (AFP/GERARD JULIEN) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kans bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos akan semakin terbuka lebar apabila Los Blancos berhasil mengalahkan Juventus.

Namun, ternyata Sergio Ramos tidak terlalu berhasrat untuk menggaet Ballon d'Or. Dia hanya ingin membawa Los Blancos meraih gelar.

Ramos punya peluang besar untuk menyabet trofi bola emas itu setelah sebelumnya mengantarkan Real Madrid ke tangga juara La Liga atau kasta teratas Liga Spanyol 2016-2017.

Dan, tentu saja kans sang kapten akan semakin terbuka lebar apabila Los Blancos berhasil mengalahkan Juventus dalam final Liga Champions pada 3 Juni mendatang.

Menurut Ramos, penghargaan individu adalah nomor dua. Hal terpenting bagi bek berumur 31 tahun itu adalah gelar bersama klub.

"Kalau bisa memilih, saya lebih suka Real Madrid memenangi Liga Champions dan kami bisa merayakannya," kata Ramos dilansir AS.

"Saya pikir gelar bareng tim lebih penting. Kalau mau mendapat titel individu, saya jadi atlet tenis saja," ucap Ramos menambahkan.

Selama penyelenggaraan Ballon d'Or, cuma ada dua bek yang pernah naik podium juara. Mereka adalah Franz Beckenbauer dan Fabio Cannavaro.

Beckenbauer dinobatkan sebagai pemain terbaik sejagat pada 1972. Cannavaro menyabet pernghargaan serupa pada 2006.

Berita ini dikutip dari Kompas.com dengan judul Sergio Ramos Tak Berhasrat Raih Ballon d'Or

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved