Berita Banjarbaru

Banjarbaru Disiapkan Jadi Sentra Pembibitan Kambing, Bantuan Ratusan Kambing Dibibitkan Peternak

Sebanyak 310 kambing didatangkan dari Banyuwangi, Jawa timur. 50 ekor diantaranya dikandangkan di rumah potong hewan (RPH) Gunung Kupang.

Banjarbaru Disiapkan Jadi Sentra Pembibitan Kambing, Bantuan Ratusan Kambing Dibibitkan Peternak
BANJARMASINPOST.CO.ID/NIA KURNIAWAN
Eks RPH Gunung Kupang jadi kandang pembibitan kambing 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 310 kambing didatangkan dari Banyuwangi, Jawa timur. 50 ekor diantaranya dikandangkan di rumah potong hewan (RPH) Gunung Kupang.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Banjarbaru, H Muhammad Rustam melalui Kepala Bidang Peternakan, Sugiono, mengatakan posisi ratusan kambing dari Banyuwangi sudah sampai di Banjarmasin karena harus melewati tahap karantina terlebih dahulu sebelum disebar di Kota Banjarbaru.

"Total kambing yang didatangkan dari Banyuwangi 310 ekor secara bertahap. Tahap pertama datang sekitar 160-an ekor. Kambing sebanyak itu masih dikarantina di Basirih," ucap Sugiono, Jumaat (2/6/2017).

Selain untuk mengisi kandang eks RPH Guntung Kupang, ratusan kambing yang didatangkan dari Bayuwangi, Jawa Timur ini juga disebar kepada sejumlah kelompok tani untuk pembibitan.

"Jumlah kambing yang diterima 310 ekor, 50 kambing mengisi kandang RPH Guntung Kupang, sisanya disebar untuk enam kelompok peternak kambing di Landasanulin, Sungai Ulin dan Loktabat," ucap Kepala Bidang Peternakan, Sugiono. 

Kedepannya Kota Banjarbaru diharapkan bisa menjadi sentra peternakan kambing. (*)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Syaiful Akhyar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help