Kriminalitas Balangan

Ditinggal Hadiri Acara, Rumah Terbakar Jelang Buka Puasa

Di lokasi kebakaran dari hasil informasi yang dihimpunnya diduga asal api karena kabel,

Ditinggal Hadiri Acara, Rumah Terbakar Jelang Buka Puasa
Istimewa
Rumah di Desa Babayau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan ludes dilalap si jago merah karena ditinggalkan pemilik rumah untuk menghadiri acara, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 18.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sebelum meninggalkan rumah, baiknya mengecek kembali peralatan di dalamnya seperti listrik, kabel atau kompor. Jika tidak, bisa terjadi kebakaran.

Seperti rumah di Desa Babayau, Kecamatan Paringin, Kabupaten Balangan ludes dilalap si jago merah karena ditinggalkan pemilik rumah untuk menghadiri acara, Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 18.00 Wita atau jelang berbuka puasa.

Informasi berhasil dihimpun, asal usul api diduga karena kabel listrik yang korsleting.

Kepala Desa Babayau, Sugianor mengatakan rumah yang terbakar tersebut adalah milik Marawiah. Dia menghuni rumah itu bersama empat orang lainnya.

"Benar-benar kaget warga termasuk saya, kebetulan saya juga lagi acara buka puasa diluar, pas ingin menyuap nasi dikagetkan dengan kebakaran," ujarnya.

Di lokasi kebakaran dari hasil informasi yang dihimpunnya diduga asal api karena kabel, karena menurut keterangan warga sekitar yang dekat dengan rumah yang terbakar menyebutkan tercium bau kabel menyengat atau hangus..

"Posisi penghuni saat kejadian diluar rumah semua juga menghadiri acara, sehingga saat kejadian dalam keadaan kosong, ludes semua," katanya.

Dia mengharapkan kejadian ini tidak akan terjadi lagi, dan mengimbau sangat kepada warga Desa Babayau khususnya untuk lebih berhati-hati terlebih selama Ramadan ini.

"Tolong periksa rumah sebelum ditinggalkan, jangan sampai ditinggalkan begitu saja," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help