Berita HSS

Hasil UN SMP Sederajat HSS Masuk 10 Besar Kalsel, Peringkat Naik, Tapi Turun dari Hasil Nilai

Pada tahun sebelumnya, HSS tidak masuk 10 besar. Namun tahun ini masuk di urutan sembilan besar di Kalsel dengan total nilai rata-rata 203,45.

Hasil UN SMP Sederajat HSS Masuk 10 Besar Kalsel, Peringkat Naik, Tapi Turun dari Hasil Nilai
banjarmasinpost.co.id/ibrahim
Kadisdik Tapin memberikan penghargaan kepada kepala sekolah SMP yang siswanya berhasil meraih nilai UN SMP tertinggi se-Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Hasil Ujian Nasional (UN) 2017 yang diraih oleh para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengalami kenaikan peringkat di Kalsel.

Pada tahun sebelumnya, HSS tidak masuk 10 besar. Namun tahun ini masuk di urutan sembilan besar di Kalsel dengan total nilai rata-rata 203,45.

Kepala bidang (Kabid) pendidikan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) HSS HM Sadyi Masun mengatakan meski mengalami kenaikan peringkat, namun dari segi hasil nilai terjadi penurunan.

Pada 2016 hasil UN SMP di HSS nilai rata-ratanya 54,24. Sementara untuk tahun ini nilai rata-ratanya 50,85. Terjadi penurunan 3,38 dari tahun sebelumnya.

"Untuk penurunan nilai rata-rata tidak hanya terjadi di HSS. Namun dari kabupaten/kota se Kalsel lainnya juga terjadi penurunan nilai pada tahun ini," katanya, Jumat, (2/6).

Meski begitu, dikatakannya bahwa untuk peringkat di Kalsel dari segi rata-rata nilai, HSS masih masuk di posisi sembilan besar.

Sementara itu, untuk nilai tertinggi di HSS diraih Aulia Aurora Raflia Putri dari MTs 10 HSS dengan total nilai 346,0. Peringkat nilai tertinggi kedua diraih Laina Sorayya dari SMPN 1 Simpur dan Fahrina Nurhaliza dari SMPIT Qayun dengan nilai yang sama 341,5. Posisi nilai tertinggi tiga diraih Kartika Dewi dari Mts 1 HSS dengan nilau 341,0.

Khusus untuk tingkat SMP di HSS, nilai tertinggi pertama diraih Laina Sorayya dari SMPN 1 Simpur dan Fahrina Nurhaliza dari SMPIT Qayun dengan nilai 341,5.

Posisi dua diraih Hanna Munaira dari SMPN 1 Simpur dengan nilai 331,0. Posisi tiga diraih M Ihsan dari SMPN 1 Daha Utara dengan nilai 328,0.

Dari Mts, nilai tertinggi pertama di raih Aulia Aurora Raflia Putri dari MTs 10 HSS dengan total nilai 346,0. Posisi kedua dan tiga diraih dari Mts HSS oleh Kartika Dewi dengan nilai 341,0 dan posisi tiga diraih M Rahim Hamidy dengan nilai 333,5. (*)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved