Lawan Tak Selevel, Pelatih Italia Cueki Hasil Delapan Gol Tanpa Balas

Ventura memberikan kesempatan debut di Timnas Italia kepada sejumlah pemain. Mereka adalah Simone Scuffet, Federico Chiesa, Andrea Conti

Lawan Tak Selevel, Pelatih Italia Cueki Hasil Delapan Gol Tanpa Balas
Ekspresi pelatih Italia, Giampiero Ventura, saat timnya melawan Israel pada partai Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Sammy Ofer, Senin (5/9/2016).(JACK GUEZ/AFP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, EMPOLI - Pelatih Timnas Italia Giampiero Ventura tak mengapresiasi timnya yang menang telak 8-0 atas San Marino pada laga uji coba di Stadion Carlo Castellani, Rabu (31/5/2017). 

Kemenangan besar 8-0 itu berkat gol-gol dari Gianluca Lapadula (menit ke-10, 19', 49'), Gian Marco Ferrari (13'), Andrea Petagna (16'), Mattia Caldara (48'), Matteo Politano (58'), serta bunuh diri lawan, Giovanni Bonini (65').

"Hasil tersebut tak terlalu dihitung. Kami hanya menghadapi lawan yang bukan berasal dari level atas," kata Ventura kepada RAI, seusai pertandingan.

Ventura memberikan kesempatan debut di Timnas Italia kepada sejumlah pemain. Mereka adalah Simone Scuffet, Federico Chiesa, Andrea Conti, dan Domenico Berardi.

"Ada sejumlah pemain yang dari pemusatan latihan yang bermain baik untuk menunjukkan bahwa mereka menginginkan kesempatan itu," tutur Ventura.

Kendati demikian, tak semua pemain yang tampil pada laga versus San Marino dipakai Ventura untuk dua laga selanjutnya.

Timnas Italia akan menghadapi Uruguay dalam laga uji coba (7/6/2017) dan Liechtenstein di Kualifikasi Piala Dunia 2018 (11/6/2017). Setelah libur, Gli Azzurri akan menantang Spanyol pada September.

"Saya juga belum tahu apakah mereka akan kembali dipakai pada laga melawan Spanyol. Namun, beberapa dari mereka akan menjadi bagian dari Timnas Italia pada masa mendatang," ucap Ventura.

"Para pemain itu memang potensial. Namun, mereka juga harus mengetahui jalan yang harus ditempuh (untuk mendapatkan tempat di timnas," ujar suksesor Antonio Conte itu.

Italia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup G di bawah Spanyol. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 13 poin, tetapi Spanyol unggul selisih gol.

Hanya juara grup yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2018. Delapan tim terbaik peringkat kedua grup masih harus diadu untuk memperebutkan empat tiket terakhir dari zona Eropa.

Berita ini dikutip dari Kompas.com dengan judul Italia Menang 8-0, Sang Pelatih Cuek

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved