Berkah Ramadan

TAUSIYAH : Boleh Berpakaian Gaya, Tapi Harus Sesuai Aturan Allah

Ustadz Dihyah Abdi menyarankan, lebih baik di bulan puasa ini memakai busana muslimah yang sederhana untuk menunjang aktivitas ibadah.

TAUSIYAH : Boleh Berpakaian Gaya, Tapi Harus Sesuai Aturan Allah
BPost cetak
Dihyah Abdi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Islam memiliki aturan tersendiri soal busana kaum muslimah, yaitu harus longgar dan tidak membentuk serta menampakkan aurat.

Model busana yang dipakai bisa apa saja, sesuai dengan perkembangan dunia fashion, namun harus tetap sesuai dengan aturan tersebut.

Busana cape dress yang agak glamor atau mewah, boleh saja dipilih, namun Ustadz Dihyah Abdi menyarankan, lebih baik di bulan puasa ini memakai busana muslimah yang sederhana untuk menunjang aktivitas ibadah.

“Islam memerintahkan kita untuk hidup sederhana. Kesedarhanaan itulah yang menjadi pilihan hidup Rasulullah SAW walaupun pada suatu ketika gunung Uhud menawarkan emas, namun hal itu ditolak oleh Rasulullah SAW,” jelasnya.

Walau begitu, di bulan puasa, muslimah boleh saja berpakaian agak mewah untuk bergaya.

Jika ada orang berpakaian glamor janganlah kita menghinakannya karena belum tentu dia berpakain seperti itu bertujuan untuk kesombongan.

“Boleh jadi dia bertujuan untuk sebuah keindahan. Jika demikian, maka termasuk hal yang dibolehkan dan dianjurkan karena sabda Nabi Muhammad SAW: innallaha jamilun yuhibbul jamal. Artinya, sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai sesuatu yang indah,” terangnya.

Penulis: Yayu Fathilal
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved