Berita Banjarbaru

Galuh Cantik Asal Banjarbaru Ini Pilih Abdikan Diri Jadi Guru SD

Meski selendang sebagai duta wisata dan budaya kota Idaman telah dilepas sejak dua tahun lalu namun Gusti Gina tetap rela mengabdi demi daerahnya

Galuh Cantik Asal Banjarbaru Ini Pilih Abdikan Diri Jadi Guru SD
Istimewa
Gusti Gina Madinatul Munawarni 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tanggung jawab sebagai Galuh Banjarbaru pada pemilihan Nanang Galuh Banjarbaru 2015, benar benar dijalankan dengan amanah Gusti Gina Madinatul Munawarni.

Meski selendang sebagai duta wisata dan budaya kota Idaman telah dilepas sejak dua tahun lalu namun Gusti Gina tetap rela mengabdi demi daerahnya.

Pengabdian penuh ikhlas dan tanpa pamrih yang lahirnya dari hati, karena rasa peduli akan sesuatu itu dia tunjukan di bidang lingkungan dan pendidikan dengan membentuk Kelas Inspirasi Banjarbaru.

"Pengabdian merupakan perbuatan yang sangat mulia, dimana kita memposisikan diri kita sebagai abdi, maka hal itu menandakan keluhuran budi," kata Gina.

Keinginan untuk membentuk sekelompok pegiat sosial pendidikan yang membentuk sebuah perkumpulan untuk memberikan pengabdiannya kepada anak-anak di tingkat Sekolah Dasar (SD) ini atas kemauan dia dan teman temannya.

"Pada 2016 sama teman teman yg mendirikan di Kota Banjarbaru, saat itu bersama Maria Nadjida teman gina yg juga menjadi Penanggung Jawab Kelas Inspirasi Banjarbaru," kata mahasiswi S1 Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat semester VI ini.

Saat itu ketika sedang asyik ngobrol sama Maria mereka tercetus kenapa tidak bikin di Banjarbaru, lalu direngkrutlah sejumlah teman teman akhirnya berdirilah KI Banjarbaru.

Setelah terbentuk di berbagai kota besar, keberadaan kelas inspirasi akhirnya terbentuk juga di Banjarbaru dan aktif hingga sekarang.

"Rasanya sayang aja, hampir d seluruh kota kota di Indonesia ada gerakan ini, tapi di Banjarbaru belum ada," ucap dia.

Gina beranggapan lelas inspirasi merupakan sebuah gerakan untuk turut terlibat aktif dalam usaha peningkatan kualitas pendidikan bangsa.

Halaman
12
Penulis: Khairil Rahim
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved