Otomotif

Harga di Bawah Fortuner, Toyota C-HR Paling Cepat Dipasarkan Tahun Depan

Sampai sekarang, diakui PT Toyota Astra Motor (TAM) masih dalam tahap survei, namun peluncurannya nanti dipastikan lebih cepat dari jadwal.

Harga di Bawah Fortuner, Toyota C-HR Paling Cepat Dipasarkan Tahun Depan
banjarmasinpost.co.id/kompas.com
Toyota C-HR di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS) 2016 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Toyota sudah menyatakan ingin menjual C-HR di Indonesia. Sampai sekarang, diakui PT Toyota Astra Motor (TAM) masih dalam tahap survei, namun peluncurannya nanti dipastikan lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan sebelumnya.

Perkembangan hasil survei, dikatakan Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM cukup bagus. Sudah banyak masyarakat yang bertanya kepada jaringan penjualan Toyota di seluruh Indonesia.

"Maka dari itu, jadwal peluncurannya kita percepat dari jadwal yang sebelumnya ditentukan." kata Soerjo panggilan akrabnya di sela acara buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017).

Namun, Soerjo belum bisa membocorkan kapan waktu peluncuran C-HR. Intinya, kata dia sudah pasti dijual dan dipastikan punya harga kompetitif buat konsumen di Tanah Air.

"Kalau sekitar Rp 300 jutaan bagaimana? Harus di bawah Fortuner, tetapi harga pastinya tunggu saja nanti," kata dia.

Sementara itu, saat Otomania.com berbincang dengan Warih Andang Tjahjono, Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan bertanya kapan C-HR diluncurkan, dia menjawab tahun depan.

"Rencananya awal tahun depan, paling lama semester pertama 2018," ucap Warih di tempat sama.

Warih melanjutkan, untuk tahap awal skema penjualannya masih diimpor utuh alias completely build-up (CBU). Namun, dia belum bisa memberikan informasi dari mana akan di ambil.

"Kita belum putuskan, masih distudi dulu mana yang cocok dengan spesifikasi Indonesia. Setelah itu, kemungkinan akan kita produksi lokal, tetapi saya belum bisa bicara banyak dulu," kata Warih. (Otomania.com)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul: Toyota C-HR Paling Cepat Dijual Tahun Depan

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help