Berita Tapin

Jembatan Darurat Bungur Segera Dibangun

Jembatan darurat yang ambruk di Tebing Tinggi Desa Bungur Kecamatan Bungur Tapin mulai ada titik terang untuk dibangun kembali.

Jembatan Darurat Bungur Segera Dibangun
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Jembatan Darurat Bungur Segera Dibangun 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Jembatan darurat yang ambruk di Tebing Tinggi Desa Bungur Kecamatan Bungur Tapin mulai ada titik terang untuk dibangun kembali.

Akibat ambruknya jembatan sepanjang 10 meter itu mengakibatkan akses jalan putus total. Padahal jembatan itu sangat penting karena digunakan oleh 6 desa untuk menuju pusat Kota Rantau.

Terpaksa para pengendara harus melewati jalan tikus, yaitu jalan setapak yang melewati belukar dan hutan karet sepi yang jaraknya lumayan jauh untuk menuju desa terdekat.

Jembatan darurat yang ambruk itu sudah berlangsung lima hari.
Menurut informasi rencananya jembatan itu dibangun secara permanen dari dana Pemda Tapin atau bantuan pusat melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin.

Pantauan BPost, Sabtu (3/6/2017) sudah ada 8 batang pohon kelapa dan ratusan kayu galam untuk pembangunan jembatan darurat.

"Kami secepatnya akan membuat jembatan darurat pengganti tersebut, terutama untuk pengguna sepeda motor dan pejalan kaki," jelas Kepala BPBD Tapin H Nordin kepada BPost.

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved