Kampuasiana

Mahasiswa Farmasi FMIPA ULM Siapkan 6 Olahan Obat Trasidional

"Kita buat enam macam olahan, jahe bubuk instan, permen jahe, pupur basah temulawak, kopi stamina pasak bumi, teh celup daun salam dan Stevia, dan sir

Mahasiswa Farmasi FMIPA ULM Siapkan 6 Olahan Obat Trasidional
Mirna Sari
Mahasiswa Farmasi FMIPA ULM mengadakan pelatihan untuk bekal KKN nanti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang menuju pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) Farmasi FMIPA ULM, mahasiswa mengadakan pelatihan untuk bekal KKN nanti. Tampak puluhan anggota KKN berlatih membuat berbagai olahan yang akan mereka ajarkan kepada masyarakat nanti.

"Kita buat enam macam olahan, jahe bubuk instan, permen jahe, pupur basah temulawak, kopi stamina pasak bumi, teh celup daun salam dan Stevia, dan sirup kunyit," ujar koordinator KKN Farmasi desa Mengkauk, Pengaron Kabupaten Banjar, Valentina Sabtu (3/6).

Hasil pelatihan mahasiswa itu nantinya akan diajarkan kepada masyarakat desa pada KKN mahasiswa Farmasi semester tujuh 1 Juli nanti. Dengan adanya pembekalan kepada masyarakat khususnya perempuan di desa itu diharapkan akan meningkatkan pemberdayaan perekonomian perempuan.

Desa Mengkauk sendiri sudah dikenal merupakan penghasil rempah-rempah. Sayangnya pengolahan rempah-rempah di sana masih kurang maksimal.

"Kita ingin warga bisa lebih memanfaatkan hasil alam mereka sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat," tambahnya. (*)

Penulis: Milna Sari
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved