Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO : Pupur Basah Temulawak Pembersih Wajah Tanpa Pengawet

Puluhan anggota KKN berlatih membuat berbagai olahan yang akan mereka ajarkan kepada masyarakat nanti.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Jelang menuju pelaksanaan kuliah kerja nyata (KKN) tematik mahasiswa Farmasi FMIPA ULM, mereka mengadakan pelatihan untuk bekal KKN nanti.

Puluhan anggota KKN berlatih membuat berbagai olahan yang akan mereka ajarkan kepada masyarakat nanti.

"Kami buat enam macam olahan, jahe bubuk instan, permen jahe, pupur basah temulawak, kopi stamina pasak bumi, teh celup daun salam dan Stevia, dan sirup kunyit," ujar koordinator KKN Farmasi desa Mengkauk, Pengaron Kabupaten Banjar, Valentina Meta Sri Kartika, Sabtu (3/6/2017).

Hasil pelatihan mahasiswa itu nantinya akan diajarkan kepada masyarakat desa pada KKN mahasiswa Farmasi semester tujuh 1 Juli nanti.

Dengan adanya pembekalan kepada masyarakat khususnya perempuan di desa itu diharapkan akan meningkatkan pemberdayaan perekonomian perempuan.

Lalu bagaimana cara membuat pupur basah temulawak khas dari mahasiswa Farmasi FMIPA ULM? Instruktur pelatihan KKN Farmasi FMIPA ULM, M Ikhwan Rizki mengatakan disiapkan bahan beras, temulawak, olive oil dan air untuk memeras temulawak.

Khasiat pupur basah temulawak sendiri berkhasiat untuk lebih cepat memutihkan wajah, mencegah jerawat dan banyak lagi.

Dibandingkan krim temulawak yang dijual di pasaran, pupur basah temulawak lebih aman di kulit karena mengandung bahan segar dan tanpa pengawet.

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help