News Video

NEWSVIDEO: Wow! Unik dan Riuhnya Satbinmas Banjar Bagarakan Sahur di Desa Tambak Baru

Suasana di Desa Tambak Baru Kecamatan Martapura Kota dini hari tadi mendadak riuh, Minggu (4/6/2017).

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Suasana di Desa Tambak Baru Kecamatan Martapura Kota dini hari tadi mendadak riuh, Minggu (4/6/2017).

Pukulan peralatan mulai kentongan, drum, jeriken serta gamelan terdengar nyaring mengiringi teriakan nyaring warga bersama sejumlah anggota Satbinmas Polres Banjar.

Dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi, warga dan anggota berbaur menggelar bagarakan sahur di desa tersebut.

"Sahur sahur. Sahur sahur. Sadang sudah bangunan bangunan sadang babasuh mamanasi nasi. Bangunan-bangunan," teriak petugas menggunakan megaphone di mobil penyuluhan Satbinmas.

Selain begarakan sahur jajaran Satbinmas Polres Banjar juga menggelar nonton bareng dan berbuka puasa bersama.

Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia Afifi mengatakan melalui kegiatan ini diharapkan kehadiran polisi khususnya di Kabupaten Banjar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Melalui kegiatan ini, keamanan lingkungan bisa ditingkatkan sekaligus membudayakan bagarakan sahur sambil menjaga kamling.

"Kita gelar nonbar dan sahur bareng juga sehingga keakraban dan silaturahmi dengan masyarakat terbangun dengan baik," katanya.

Kegiatan seperti bagarakan sahur, nonton bareng serta sahur bareng ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kamtibmas.

Dengan keterbatasan personil polri, pihaknya perlu dukungan masyarakat untuk peran aktif dalam rangka deteksi dini dan mengidentifikasi segala permasalahan yang ada di lingkungan sekitarnya.

"Karena kita dekat informasi yang sifatnya mengancam kamtibmas bisa dideteksi lebih dini," tegas Kasat Binmas. (Banjarmasin Post/Hari Widodo)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help