Pekerjaan Ini Cocok Bagi Pecinta Kucing

Kabar baik untuk para pecinta kucing, sebuah klinik hewan di Clonsilla, Dublin membuka lowongan pekerjaan sebagai cat cuddler atau tukang kelon kucing

Pekerjaan Ini Cocok Bagi Pecinta Kucing
Y G. Dzhevelieva/National Geographic/Your Shot
Ilustrasi (Y G. Dzhevelieva/National Geographic/Your Shot) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kabar baik untuk para pecinta kucing, sebuah klinik hewan di Clonsilla, Dublin membuka lowongan pekerjaan sebagai cat cuddler atau tukang kelon kucing.

Lowongan pekerjaan unik yang dibuka oleh Just Cats Veterinary Clinic and Cattery, sebuah klinik hewan khusus kucing ini langsung mendapat perhatian publik karena keunikannya.

Profesi tukang kelon sebenarnya bukan hal baru, bahkan sudah ada tukang kelon profesional untuk manusia. Namun ini pertama kalinya ada tawaran pekerjaan sebagai tukang kelon kucing.

Para tukang kelon kucing memiliki tugas untuk menenangkan kucing-kucing yang stres atau ketakutan saat berkunjung ke klinik.

Bagi para pecinta kucing mungkin pekerjaan ini terlihat seperti pekerjaan impian. Tapi tidak semua orang yang suka kucing bisa melamar jadi tukang kelon kucing.

Untuk menjadi tukang kelon kucing di Just Cats Veterinary Clinic & Cattery, ada beberapa syarat yang harus bisa dipenuhi oleh pelamar.

Yang pertama adalah memiliki tangan yang halus dan lembut, yang mampu mengelus kucing dalam jangka waktu yang lama.

Syarat kedua adalah memiliki suara lembut yang mampu menenangkan para kucing yang stres.

Dan syarat ketiga yaitu memiliki kemampuan memahami suara dengkuran kucing. Biasanya kucing mendengkur saat merasa puas, atau bisa juga saat stres atau ketakutan.

Aoife Caulfield, dokter hewan dari Just Cats Veterinary Clinic & Cattery menjelaskan bahwa, dengan membuat kucing dan pemiliknya serileks mungkin ketika berkunjung, maka klinik memberikan kesempatan pada mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehataan terbaik.

Caulfield juga menambahkan, sejauh ini Just Cats Veterinary Clinic & Cattery sudah menerima ratusan lamaran dari seluruh dunia.

Sayangnya, menjadi tukang kelon kucing tidak semudah itu. Masih ada satu syarat lagi untuk jadi tukang kelon kucing, yaitu memiliki kualifikasi yang diakui oleh dewan dokter hewan Irlandia.

Lepas dari itu semua, apakah dari Anda semua ada yang tertarik menjadi tukang kelon kucing?

Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved